UNTUK INDONESIA
Masyarakat Berpenghasilan Rendah Terima KPM
Bantuan ini merupakan program Kementerian Sosial buat masyarakat
Masyarakat Penerima KPM Kota Malang (Foto:Flx)

Malang, (Tagar 26/7/2017) - Segala sesuatu ada waktunya. Dan Rabu (26/7) pagi inilah waktu yang dinantikan oleh masyarakat berpenghasilan rendah di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, untuk menerima bantuan tahap pertama Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan KPM bagi masyarakat berpenghasilan rendah ini, dilakukan di semua kecamatan yang ada di wilayah Kota Malang. Kini, Kecamatan Blimbing yang menerima bantuan tersebut.

“Yang terima bantuan KPM saat ini adalah sebanyak 1.1017 warga masyarakat berpenghasilan rendah. Bantuan ini merupakan program Kementerian Sosial buat masyarakat,” kata Edwin Septariano, selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kemasyarakatan (TKSK), Kecamatan Blimbing.

Edwin menambahkan, bantuan yang diberikan jumlah nominalnya Rp 110 ribu. Dengan jumlah tersebut, warga mendapatkan 10 kg beras dan 2 kg gula. Dalam hal ini, pembagiannya diberikan langsung dua bulan, berarti Rp 220 ribu dan mendapatkan 20k g beras dan 4 kg gula,” jelas dia.

Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Sri Wahyuningtyas, menyatakan bahwa penyerahan bantuan tersebut memang diperuntukkan bagi warga masyarakat yang baru mendaftar lewat petugas TKSK. “Pada bulan Januari dan Februari ada sistem pendataan dari Kemensos selama tiga kali, dengan jumlah sekitar 18 ribu orang divalidasi. Baru diserahkan ke Kemensos untuk diproses. Dan bagi yang belum menerima, akan diberikan bantuan melalui APBD. Tapi, hanya bagi yang sudah masuk data base,” tegasnya. (flx)

Berita terkait
0
Dua Titik Rawan Kecelakaan di Jeneponto
Ada dua titip rawan kecelakaan di Jeneponto menjadi pusat perhatian pemkab, Jasa Raharja dan kepolisian yakni di Jalan Poros Paccelang dan Karamaka