Indonesia
Massa FPI Datang ke Sidang Dukung MK
Ratusan massa GKR mendatangi kawasan MK mengawal sidang MK, yang dipimpin Ketua Umum FPI Sobri Lubis.
Sobri Lubis (FPI) sedang berorasi di depan massa. (Foto: Antara:Taufik Ridwan)

Jakarta - Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Kedaulatan Rakyat (GKR) mendatangi kawasan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengawal sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK. Mereka dipimpin langsung oleh Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis.

Diatas mobil komando, Sobri menyatakan kedatangannya untuk memberikan dukungan pada MK Agar bisa menghasilkan keputusan yang benar dan adil. Dia dan pendukungnya mengenakan busana dominan putih.

Ini bukan urusan dukung mendukung salah satu calon presiden dan calon wakil presiden manapun.

"Ini bukan urusan dukung mendukung salah satu calon presiden dan calon wakil presiden manapun," kata Sobri Lubis di Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat, dilansir dari Antara.

Hingga berita ini diturunkan, sidang perdana sengketa Pilpres 2019 masih terus berlangsung di Gedung MK.

FPI Bekasi Diimbau Tidak ke MK

Langkah massa GKR yang dipimpin oleh ketua FPI tersebut berbeda dengan FPI Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Mereka yang di Bekasi diimbau tidak melakukan pergerakan massa ke Jakarta untuk datangi sidang MK.

"Secara organisasi tidak ada imbauan ke MK. Memang nggak ada (pergerakan massa ke MK)," kata Ketua DPW FPI Kabupaten Bekasi Habib Salim bin Idrus Alatas di Cikarang, Jumat.

Menurut Salim, anggota FPI cukup berdoa di rumah masing-masing demi kelancaran sidang gugatan hasil Pilpres. Dia percaya pada proses sidang tersebut.

Sementara itu, Capres Prabowo dan Cawapres Sandiaga Uno memutuskan sengketa Pilpres 2019 diselesaikan lewat jalur konstitusional, yakni MK. Prabowo mendukung aksi damai kepada siapa saja, terutama bagi pendukungnya.

Berita terkait
0
Transportasi Lumpuh dan Bakar Ban di Manokwari
Massa memblokade sejumlah jalan utama di Manokwari, Papua Barat dengan membakar ban.