UNTUK INDONESIA
Ma'ruf Amin Minta Stafnya Bekerja Sebaik di Era JK
Wapres terpilih periode 2019-2024 Maruf Amin meminta ASN Kantor Wakil Presiden agar bekerja sama baiknya seperti saat bekerja di era Jusuf Kalla.
M. Jusuf Kalla menyerahkan Buku Memori Jabatan Wakil Presiden RI Periode 2014 - 2019 kepada Wapres Ma\\'ruf Amin di Istana Wakil Presiden RI, Jl. Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Senin 21 Oktober 2019. (Dok Sekretariat Wapres)

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Terpilih periode 2019-2024, Ma'ruf Amin, meminta kepada seluruh staff dan aparatur sipil negara (ASN) Kantor Wakil Presiden yang akan membantunya mengurusi negara, agar bekerja sama baiknya seperti saat bekerja di era Jusuf Kalla (JK).

Setengah berkelakar, Ma'ruf Amin meminta ASN bekerja dengan baik, seolah-olah Jusuf Kalla ada di sampingnya.

Selain itu, Wapres terpilih yang saat ini masih menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga meminta staff wakil presiden untuk saling bekerja sama melanjutkan pekerjaan yang telah dimulai oleh JK.

"Kepada seluruh staf dan ASN atau PNS yang selama ini bekerja dengan baik membantu Pak JK, saya harap kerja yang telah diberikan ketika dipimpin Pak JK juga diberikan ke saya," kata Ma'ruf saat serah terima jabatan di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.

"Anggap saja di sebelah saya ada Pak JK sehingga rasanya seperti bekerja dengan Pak JK," kata dia.

Anggap saja di sebelah saya ada Pak JK.

Ma'ruf mengatakan, ia merasa bangga dapat menggantikan JK menduduki kursi wakil presiden. Sebagai penghormatan, Amin mengaku bakal memajang foto Jusuf Kalla yang merupakan pendahulunya.

"Pak JK bukan hanya lebih dulu tapi juga menorehkan prestasi luar biasa sebagai wapres. Beliau dua kali jadi wapres, makanya gambarnya di sini ditaruhnya dua," katanya. []

Ma'ruf Amin tiba di Istana Wakil Presiden untuk melakukan serah terima jabatan dengan Jusuf Kalla pada Senin pagi, 21 Oktober 2019.

Baca juga:  Foto: Ikut Sidang, Maruf Amin Pakai Adat Betawi

Dalam acara tersebut, Amin tampak mengenakan pakaian lengkap berupa setelan jas berwaran abu-abu dengan peci hitam yang tersemat di kepalanya.

Sementara JK yang menyambut kedatangan Amin mengenakan batik berwarna biru. Keduanya lalu berjalan beriringan sebelum memulai acara. [] 

Berita terkait
Mengenal Sosok Wury Estu Handayani Istri Ma'ruf Amin
Wury Estu Handayani ialah istri kedua Wakil Presiden KH Maruf Amin. Sebelum menikah dengan Maruf, ia pernah menjadi perawat gigi di puskesmas.
Sederet Fakta Menarik Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin
Jokowi dan Maruf Amin telah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024. Berikut fakta-fakta menarik di baliknya.
Hari yang Sederhana di Pesantren Ma'ruf Amin
Hari yang sederhana di Pesantren Syeikh Nawawi di Banten. Tak ada yang berlebihan pada hari pelantikan Maruf Amin sebagai Wakil Presiden RI.
0
Harga Resmi Asus ZenFone 6 di Indonesia
Asus ZenFone 6 dengan flip kamera menjadikan kamera belakang juga berfungsi sebagai kamera depan sehingga memiliki resolusi sama.