Ma’ruf Amin Ajak Anak Muda untuk Berinvestasi Sejak Dini

Wapres RI Ma’ruf Amin mengimbau seluruh anak muda Indonesia, khususnya para mahasiswa, untuk mulai berinvestasi sejak dini.
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Maruf Amin. (Foto: Tagar/Setneg)

Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma’ruf Amin mengimbau seluruh anak muda Indonesia, khususnya para mahasiswa, untuk mulai berinvestasi sejak dini dalam bentuk dan jumlah sekecil apa pun.

Hal ini disampaikan Ma’ruf Amin dalam webinar Investasi Pasar Modal dalam Perspektif Islam yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Budaya Universitas Indonesia (UI) secara virtual, Sabtu, 11 September 2021.

"Berinvestasi di perusahaan nasional, salah satu cara berpartispasi dalam memajukan perekonomian domestik," kata Ma’ruf Amin.


Ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam memberikan pemahaman terhadap investasi keuangan syariah kepada masyarakat.


Ma’ruf Amin juga mengemukakan bahwa teknologi digital yang makin berkembang pesat juga memberikan kemudahan bagi generasi muda untuk berinvestasi.

Dengan berinvestasi, kata Ma'ruf, khususnya di sektor ekonomi dan keuangan syariah, menurut Wapres, hal itu dapat meningkatkan literasi kepada masyarakat.

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam memberikan pemahaman terhadap investasi keuangan syariah kepada masyarakat," katanya.

Wapres menekankan pentingnya generasi muda untuk menjadi bagian dalam investasi ekonomi dan keuangan syariah karena anak muda kelak menjadi penentu roda perekonomian nasional.

"Dalam 20 atau 30 tahun ke depan, tentunya generasi saat ini yang akan memimpin dan menjalankan roda pemerintahan dan perekonomian, termasuk tanggung jawab untuk memajukan ekonomi dan keuangan syariah," ujarnya.

Wapres juga mengapresiasi FEB UI yang menyelenggarakan webinar tersebut, sebagai salah satu upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap keuangan syariah, khususnya pasar modal syariah.

Dengan meningkatkan kegiatan pasar modal syariah, Wapres berharap pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional makin kuat dan makin berkembang. []

Berita terkait
Wapres Tinjau PTM Terbatas di Sejumlah Sekolah di Jakarta
Wapres Ma’ruf Amin, meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sejumlah sekolah di DKI Jakarta
Wapres Dorong Tokoh Agama Ambil Peran dalam Persiapan Endemi
Wapres RI Ma’ruf Amin mendorong seluruh tokoh agama di Indonesia memiliki peran penting dalam persiapan pemerintah menuju endemi Covid-19.
Wapres Dorong Pelaksanaan PTM Terbatas Bagi Perguruan Tinggi
Wapres RI Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah mendorong pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk tingkat perguruan tinggi.
0
Wapres: Sektor Pertanian Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19
Pemerintah pusat memberikan penghargaan khusus kepada kepada pemerintah daerah propinsi dan kabupaten yang berhasil meningkatkan produksi pangan.