UNTUK INDONESIA
Marah Dinasihati, Adik Tikam Kakak Ipar di Tanah Datar
Seorang adik menusuk kakak iparnya sendiri dengan sebilah pisau karena tidak terima dinasihati. Peristiwa itu terjadi Tanah Datar.
Petugas Polsek Padang Ganting menciduk AP, 23 tahun, yang diduga menusuk kakak iparnya sendiri. (Foto: Tagar/Dok. Polsek Padang Ganting)

Tanah Datar - Seorang pria berinisial AP, 23 tahun, terpaksa berurusan dengan jajaran Kepolisian Polres Tanah Datar. Dia ditahan setelah melakukan aksi penusukan terhadap kakak iparnya yang berinisial RX, 25 tahun.

Informasinya, peristiwa penusukan itu terjadi Jumat, 30 Oktober 2020 malam di kediaman mereka di kawasan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar.

Mereka sudah sering cekcok. Keduanya juga tinggal dalam satu rumah.

Pelaku AP menikam punggung suami kakaknya dengan sebilah pisau. Akibatnya, RX dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Pelaku satu kali menusuk punggung sebelah kiri kakak iparnya. Korban mendapatkan delapan jahitan," kata Kasubbag Humas Polres Tanah Datar, Iptu Desfiarta kepada Tagar melalui sambungan seluler, Minggu, 1 November 2020.

Dari hasil penyelidikkan, tersangka diduga menusuk korban lantaran tidak senang dinasihati oleh kakak iparnya itu. Kabarnya, antara mereka memang sering cekcok karena berbagai hal.

"Mereka sudah sering cekcok. Keduanya juga tinggal dalam satu rumah," katanya.

Menurut Desfiarta, aksi penusukkan tersebut dilaporkan langsung oleh pihak keluarga pelaku ke Polsek Padang Ganting. Sebelum kedatangan polisi, AP sempat ditahan warga sekitar.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanah Datar AKP Purwanto mengatakan, kasus penusukkan ini sepenuhnya diserahkan Polsek Padang Ganting. "Awalnya kami dapat informasi pembunuhan, ternyata hanya kasus penusukan. Kasusnya kami serahkan ke polsek setempat," katanya. []



Berita terkait
4 Perampok dan Pembunuh Nenek di Tanah Datar Diringkus
Empat pelaku perampokan dan pembunuhan seorang nenek di Tanah Datar diringkus polisi. Seorang lainnya masih dalam pengejaran polisi.
Lansia di Tanah Datar Disekap Perampok, Harta Dikuras
Polsek Sungai Tarab, Tanah Datar masih melakukan penyelidikan terkait kasus seorang lansia jadi korban perampokan dan penyekapan.
Pesona Air Terjun di Nagari Sabu, Destinasi Baru Tanah Datar
Tanah Datar mengenalkan air terjun Burai Pakiah Na’ali di Nagari Sabu, Kecamatan Batipuh.
0
Marah Dinasihati, Adik Tikam Kakak Ipar di Tanah Datar
Seorang adik menusuk kakak iparnya sendiri dengan sebilah pisau karena tidak terima dinasihati. Peristiwa itu terjadi Tanah Datar.