Manfaat Face Roller Selain Membantu Penyerapan Skincare

Manfaat dari penggunaan face roller akan terasa apabila digunakan secara teratur dan perlahan.
Ilustrasi pemakaian face roller. (Foto: Tagar/iStockphoto)

Jakarta - Face roller adalah alat pijit wajah yang terbuat dari batuan alami giok seperti rose quartz atau topaz. Penggunaan face roller lebih baik setelah dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Cara pemakaiannya, sisi batu yang besar digunakan untuk memijat area wajah yang luas seperti dahi, pipi, dan leher. Sedangkan untuk batu yang kecil digunakan pada bagian mata.

Pijat perlahan selama 5-10 menit dari bawah ke atas. Sementara untuk bagian mata pijat dari kanan ke kiri. Hindari memijat pada kulit yang sedang terluka, iritasi, ruam, dan peradangan. Setelah memakainya segera bersihkan dengan air dingin dan simpan dalam keadaan kering.

Manfaat dari penggunaan face roller akan terasa apabila digunakan secara teratur dan perlahan. Selain manfaat jangka pendek, penggunaan face roller juga memberikan manfaat jangka panjang sebagai berikut.


1. Melemaskan otot wajah

Proses memijat wajah dengan face roller berguna di wajah yang mempunyai 50 jenis otot di mana tidak semua otot manusia gunakan sehingga pada akhirnya kehilangan elasitisitas. Dengan memijat sepanjang garis serat otot wajah akan merangsang semua jenis otot pada wajah dan melemaskan ketegangan otot.


2. Memperlancar sistem limfatik

Sistem limfatik adalah suatu sistem sirkulasi sekunder yang berfungsi mengalirkan limfa atau getah bening di dalam tubuh. Ketika getah bening bersirkulasi dan mengalir seperti seharusnya pengguna Gua Sha akan melihat pengurangan peradangan dan peningkatan kemampuan tubuh untuk mengeluarkan cairan dan racun yang menumpuk di daerah itu.


3. Memberikan efek mendinginkan

Face roller berguna untuk menurunkan suhu dan menenangkan kulit sebab batu alam giok tidak menyerap panas sehingga dapat memberikan efek mendinginkan yang tahan lama.


4. Mengurangi pembengkakan pada wajah

Cara ini berguna apabila wajah membengkak sehabis menangis dan bangun tidur. Pijatan ringan dan efek mendinginkan dari face roller membuat pembengkakan pada wajah mengempis.

(Sekar Aqillah Indraswari)


Baca Juga




















Berita terkait
Apa itu AHA dan BHA pada Skin Care?
AHA dan BHA, dua kata yang kini terdengar tidak asing di telinga kaum hawa.
Stop Melakukan Kesalahan Ini Saat Pakai Skincare Malam
Penggunaan skincare pada malam hari diklaim mampu membuat wajah lebih cerah karena beberapa produk bekerja lebih maksimal
Perhatikan! Ini Urutan Pemakaian Skincare Malam yang Tepat
Skincare tidak hanya penting digunakan sebelum Anda melakukan berbagai aktivitas, namun juga setelah melakukannya. Berikut urutan yang benar.
0
Investasi Sosial di Aceh Besar, Kemensos Bentuk Kampung Siaga Bencana
Lahirnya Kampung Siaga Bencana (KSB) merupakan fondasi penanggulangan bencana berbasis masyarakat. Seperti yang selalu disampaikan Mensos.