UNTUK INDONESIA
Manfaat CIMB Niaga Digital Lounge Bagi Akademika
Digital Lounge @Campus milik CIMB Niaga resmi diluncurkan di UGM Yogyakarta. Civitas akademika kian dimanjakan di era digital ini.
Digital Lounge @Campus milik CIMB Niaga resmi diluncurkan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Senin, 17 Februari 2020. (Foto: Tagar/Evi Nur Afiah)

Sleman - Digital Lounge @Campus milik CIMB Niaga resmi diluncurkan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Fasilitas ini memberikan kemudahan bagi akademika perguruan tinggi di Indonesia dengan menyediakan pelayanan perbankan secara cepat dan praktis.

Presiden direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan mengatakan beragam pelayanan yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui kantor cabang, kini dapat dilakukan lebih cepat dan praktis di Digital Lounge @Campus. "Kami ingin memberikan customer experience yang menyenangkan bagi semua segmen nasabah, termasuk dari kalangan civitas akademik," katanya di sela peresmian Digital Lounge @Campus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGM pada Senin, 17 Februari 2020.

Digital lounge @Campus merupakan kantor cabang digital yang disediakan untuk melayani mahasiswa, dosen, komunitas kampus. Fasilitas perbankan yang disediakan meliputi mesin self service banking (SSB) yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan secara mandiri hanya dalam waktu lima menit.

Selain itu juga tersedia video banking untuk melayani transaksi finansial dan non financial, informasi produk, keluhan nasabah serta layanan selfie picture. Tak ketinggalan mesin tarik setor tunai untuk kemudahan transaksi keuangan nasabah. Digital Lounge @Campus di UGM dilengkapi fasilitas untuk menjang gaya hidup mahasiswa di era digital. Mahasiswa juga bisa menikamati layanan WiFi gratis.

Kerja sama seperti ini akan menutup gap dan bahkan akan menghasilkan satu kolaborasi yang bisa mempercepat terciptanya inovasi.

Digital Lounge @Campus di dalam pembukaanya ini menawarkan berbagai program menarik di antaranya membuka tabungan Rp 100 ribu akan mendapatkan voucher belanja Rp 100 ribu.

Pembukaan Digital Lounge @Campus di UGM menjadi kampus keempat di Indonesia. Rencananya akan membuka di kampus-kampus besar lainnya. Sementara itu total digital lounge CIMB Niaga kini menjadi 33 unit yang terdiri dari 26 di Mall 2 di perkantoran 4 kampus dan 1 di kawasan residensial.

Wakil rektor UGM Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Paripurna mengungkapkan, UGM akan mendorong inovasi baru yang digagas oleh CIMB Niaga mengingat kontribusi universitas itu ikut mendorong struktur ekonomi yang kuat dalam menghadapi persaingan global.

Menurut dia kerja sama denga industri merupakan suatu keniscayaan. UGM punya mahasiswa-mahasiswa terbaik dari seluruh indonesia. Tapi tanpa fasilitas yang bagus dari industri dan tanpa melakukan kerjasama dengan industri akan terjadi gap. "Kerja sama seperti ini akan menutup gap dan bahkan akan menghasilkan satu kolaborasi yang bisa mempercepat terciptanya inovasi," kata Paripurna. []

Baca Juga:

Berita terkait
Jokowi Dorong Industri Kembangkan Alutsista Digital
Presiden Jokowi merancang rencana pengembangan Alutsista untuk pertahanan negara hingga 50 tahun ke depan, sehingga tidak lagi impor.
Pembayaran Digital Lewat DANA Resmi di App Store
Dompet digital DANA sudah dapat digunakan untuk pembayaran di App Store dan layanan Apple lainnya mulai Januari 2020.
Kemendag Dorong Pembentukan Pasar Digital
Pemerintah akan mendorong pembentukan pasar digital sebagai upaya revitalisasi pasar dari sisi non fisik.
0
Gara-Gara Corona, Tarif Listrik Tak Naik 3 Bulan
Kementerian ESDM memutuskan tidak akan menaikan tarif listrik (tariff adjustment) dalam tiga bulan ke depan lantaran virus corona.