UNTUK INDONESIA
Manajer Persik Kediri Terjaring Operasi Yustisi
Dalam operasi yustisi yang dilakukan polisi, setidaknya ada 25 orang, termasuk Manajer Persik Kediri, Syarif Hidayat karena tak mengenakan masker.
Manajer Persik Kediri Syarif Hidayatullah terjaring operasi yustisi karena tidak mengenakan masker saat berkendara. (Foto: Tagar/Fendhi Lesmana)

Kediri - Kepolisian Resor Kediri Kota bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan. Dari puluhan warga yang terjaring operasi yustisi, ada sosok Manajer Persik Kediri, Syarif Hidayatullah. 

Syarif terjaring operasi yustisi karena tidak mengenakan masker saat mengendarai mobil di Jalan PK Bangsa Kota Kediri. Ditemui usai menjalani pendataan, Syarif mengaku jika dirinya tidak tahu jika ada aturan untuk tetap memakai masker meski di dalam mobil.

Tapi enggak apa apa, ini bagus untuk kondisi seperti saat ini. Jadi protokol kesehatan untuk penggunaan masker memang bagus

"Saya juga baru tahu kalau di dalam kendaraan harus pakai masker, kebetulan saya sudah menyiapkan masker, cuman saya tidak pakai," ujar Syarif kepada Tagar, Rabu, 16 September 2020. 

Menurutnya, masker dirinya bawa sering dipakai saat keluar dari mobil. Meski begitu, Syarif merasa tidak keberatan jika memang dilakukan penindakan terhadap dirinya .

"Tapi enggak apa apa, ini bagus untuk kondisi seperti saat ini. Jadi protokol kesehatan untuk penggunaan masker memang bagus," tuturnya.

Ia mengaku dirinya terjaring operasi yustisi menjadi pengalaman dan juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker saat keluar rumah atau melakukan kegiatan. 

"Terutama harus pakai masker dan bawa hand sanitizer," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Kediri Kota, Ajun Komisaris Besar Miko Indrayana menjelaskan operasi yustisi dilakukan menyasar kepada para pengguna jalan yang tidak memakai masker.

"Kita melaksanakan operasi yustisi ini, di mana pelanggar akan kita laksanakan sidang pada Minggu depan di Pengadilan Negeri Kota Kediri," kata Miko.

Sementara itu, data yang dihimpun dari Satpol PP Kota Kediri menyebutkan dalam operasi yustisi digelar di Jalan PK Bangsa, petugas telah melakukan penindakan sebanyak 25 orang. Rinciannya 23 penindakan dan 2 berupa teguran tertulis. Selanjutnya dari 23 orang berkasnya akan dilimpahkan ke kantor Pengadilan Negeri  Kota Kediri.[]

Berita terkait
Tes Kesehatan Penentu Calon Tunggal Pilkada Kediri
Bakal calon Bupati Kediri Hanindhito Pramono Anung mengaku lebih suka head to head, dibandingkan melawan kotak kosong di Pilkada.
Sinardi Tangkap 29 Orang Kasus Narkoba di Kediri
Polresta Kediri melakukan dua kali operasi yakni Operasi Sikat Semeru dan Sikat Narkoba Kediri selama tiga pekan untuk memberantas narkoba.
Kronologi Penemuan Kerangka Manusia di Wates Kediri
Polres Kediri menduga kerangka manusia di lahan tebu, Desa Segaran adalah korban bunuh diri akibat terlilit utang.
0
Pujian Juri Pop Akademy untuk Chelsea asal Ruteng NTT
Keysilia Dwisulandi Ndagung tampil memukau nyanyikan lagu "Hanya Rindu" saat tampil di grup delapan top 40 pop Akademy Indosiar.