Indonesia
Man United Bersedia Lepas David De Gea Ke PSG?
Paris Saint Germain memberikan penawaran menggiurkan kepada Manchester United untuk melepas kiper David de Gea.
Paris Saint Germain tertarik memboyong kiper Manchester United David de Gea. PSG menawarkan gaji tinggi bila De Gea bersedia bergabung. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Paris Saint Germain memberikan penawaran yang sepertinya sulit ditolak Manchester United untuk melepas kiper David de Gea. Ya, raksasa Ligue 1 Prancis ini menyodorkan paket transfer De Gea yang mencapai 90 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,6 triliun.

PSG memang tengah melakukan pembenahan skuat. Terutama setelah PSG gagal bersaing di Liga Champions kalah di final Piala Prancis. Musim ini, PSG hanya meraih satu trofi, yaitu Ligue 1.

Kegagalan di berbagai kompetisi tidak terlepas dari jarak kualitas pemain inti dan cadangan yang jomplang. Selain itu di posisi kiper, PSG hanya mengandalkan sang veteran Gianluigi Buffon yang kian menurun. Sedangkan kiper lainnya Alphonse Areola juga tak menunjukkan konsistensinya di musim ini.  

De Gea yang kontraknya masih tersisa satu tahun lagi pun menjadi target PSG. Peluang untuk menggaet kiper tim nasional Spanyol ini cukup terbuka karena dirinya mengisyaratkan hengkang dari Old Trafford bila gajinya tidak dinaikkan. 

Pasalnya, De Gea menilai telah memberi kontribusi besar bagi The Red Devils. Namun gaji yang diterimanya jauh di bawah Alexis Sanchez yang belum memberi kontribusi bagi Man United sejak direkrut dari Arsenal pada Januari 2018.

Padahal, De Gea merupakan aset terbaik Man United. Terbukti, kiper berusia 28 ini terpilih sebagai pemain terbaik klub selama empat kali berturut-turut.

Hanya selama 12 bulan terakhir, performanya seperti anjlok. Dia gagal menunjukkan penampilan terbaik bersama Spanyol di Piala Dunia 2018. Situasi tak bagus itu berimbas di klub. De Gea tak lagi tampil cemerlang di klub. Sebaliknya, kiper kedua Sergio Romero tampil konsisten meski lebih banyak dimainkan di Piala FA maupun Piala Liga.

Tawaran PSG memang sangat menggiurkan bagi De Gea. Dirinya mendapatkan gaji 450 ribu poundsterling atau Rp 8,3 miliar setiap pekan. Gaji itu dua kali lipat lebih tinggi dari yang diterimanya di Man United yang hanya 200 ribu poundsterling. 

Tak hanya itu, kiper berusia 28 ini akan mendapat kontrak jangka panjang dan sudah pasti berlaga di Liga Champions musim depan. Sementara, Man United diragukan lolos ke Liga Champions karena masih terseok-seok di klasemen dan kompetisi sudah hampir selesai. 

Man United pun tampaknya mempertimbangkan tawaran itu. Daripada kehilangan pemain tanpa mendapat apa pun, paling tidak klub masih menerima minimal 50 juta poundsterling dana keras dari penjualan De Gea dan ditambah kompensasi lain seiring pencapaian prestasi pemain di PSG. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Ephorus HKBP: Mengasihi Bukan Hanya kepada Seagama
Ephorus HKBP yang tiba di kompleks gereja disambut alim ulama, tokoh Betawi dan para pemuda Betawi yang merupakan warga daerah sekitar gereja.