UNTUK INDONESIA
Mahasiswi Unimerz Meninggal, Aktif Berorganisasi
Mahasiswi Universitas Mega Rezky (Unimerz) Emi Juliani yang ditemukan tak bernyawa akibat tenggelam di Maros dikenal sosok yang aktif berorganisasi
Penemuan jazad mahasiswi yang tenggelam di air terjun Maros, Selasa 24 Februari 2020. (Foto: Tagar/Basarnas)

Makassar - Mahasiswi Universitas Mega Rezky (Unimerz) Emi Juliani yang ditemukan tidak bernyawa setelah dua hari dikabarkan tenggelam di air terjun Pung Bunga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros dikenal sebagai sosok yang aktif dalam berorganisasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan Fakultas Tekhlogi rumah sakit dan informatika (Fatersi) Jangga.

“Mahasiswi ini aktif dalam kegiatan organisasi mahasiswa. Emi juga turut bergabung dalam himpunan mahasiswa farmasi di Unimerz,” kata Jangga, Senin , 24 Februari 2020.

Selain aktif organisasi, Jangga menyebut Emi sebagai sosok yang dari sisi akademiknya cukup memedai, hal ini terlihat dari Indeks Prestasi Komulitifnya (IPK) berada di atas 3.00. Emi juga dikenal sebagai mahasiswa yang cukup dekat dan suka bergaul dengan pimpinan.

Mahasiswi ini aktif dalam kegiatan organisasi mahasiswa.

Terkait kepergian mahasiswi melaksanakan bakti sosial di Dusun Cindakko, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Jangga menyebut pihaknya telah memberikan rekomendasi karena sebelum- sebelumnya juga pernah dilaksanakan kegiatan yang serupa.

“Kegiatan bakti sosial ini kan merupakan tri darma perguruan tinggi. Untuk rekomendasinya sudah kami berikan, tapi selanjutnya dari pihak rektorat apakah memberi izin atau tidak,” jelas Jangga.

Sebelumnya, mahasiswi asal Maluku Utara ini menghilang saat pulang dari kegiatan bakti sosial di dusun Cindakko, dan menikmati keindahan alam air terjun Pung Bunga, namun naas Ia terpeleset lalu jatuh ke sungai dan menghilang dua hari, sebelum berhasil ditemukan oleh tim gabungan. []

Berita terkait
Mahasiswi Unimerz Makassar Terseret Air Sungai Maros
Seorang peserta bakti sosial Universitas Mega Rezky (Unimerz) Makassar terseret air sungai saat berada di Air Terjun Pungbunga Maros.
Mahasiswi Unimerz Makassar Ditemukan Meninggal
Mahasiswi Universitas Mega Rezky (Unimerz) Makassar, yang terbawa arus air terjun Pung Bunga Maros ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.
Pencarian Mahasiswi Unimerz Makassar Dilanjutkan
Pencarian mahasiswi Universitas Mega Rezky (Unimerz) Makassar yang terbawa arus di air terjun di Kabupaten Maros dilanjutkan.
0
BNNP DIY Musnahkan Sabu-sabu Kurir Aceh 2,1 Kg
BNNP DIY memusnahkan sabu-sabu 2,1 Kg dari dua tersangka warga Aceh di Yogyakarta.