Jakarta - Liverpool diunggulkan menang saat menjamu Huddersfield Town dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Sabtu, 27 April 2019, dinihari WIB. Bahkan Liverpool diprediksi mampu meraih kemenangan besar dalam duel melawan tim yang terdegradasi itu, 

Duel itu memang bak bumi dan langit. Huddersfield berada di dasar klasemen dan musim depan sudah berkompetisi di Divisi Championship. Sebaliknya, Liverpool yang menduduki peringkat dua bersaing dengan Manchester City memperebutkan gelar juara liga. 

Liverpool jelas harus memenangkan laga tersebut demi menjaga persaingan dengan City. Target tiga poin diyakini tidak sulit diraih dan bakal mengantarkan Liverpool kembali ke puncak klasemen. Apalagi, Liverpool tak terkalahkan setiap kali bertemu Huddersfield. Dari 13 pertemuan, The Reds menang 10 kali dan imbang tiga kali. 

Di laga pertama di kandang Hudderfield, mereka juga meraih tiga poin setelah menang 1-0 lewat gol Mohamed Salah. Bila menang lagi, Liverpool akan mencetak rekor 10 kemenangan berturut-turut di berbagai kompetisi. 

Manajer Juergen Klopp bakal menurunkan tim terbaik di laga tersebut. Liverpool sama sekali tidak menganggap enteng lawan dan memprioritaskan laga semifinal melawan Barcelona.

Bek Dejan Lovren yang telah pulih bakal kembali menjadi pilihan pertama. Pemain asal Kroasia ini sempat absen di dua pertandingan sebelumnya. Dengan menempatkan back four, Lovren akan berduet dengan Virgil van Dijk. Sedangkan Jose Gomez kembali dimainkan setelah pulih dari cedera. Begitu pula Andrew Robertson dan kiper Alisson berdiri di bawah mistar. 

Di tengah, gelandang Fabinho masih belum pulih sehingga posisinya digantikan Georginio Wijnaldum. Pemain veteran James Milner kembali diberi kesempatan menjadi starter. Ini berarti, Jordan Henderson bakal duduk di bench. Sedangkan Naby Keita tetap dimainkan. 

Untuk tiga di depan, Klopp memilih Sadio Mane, Roberto Firmino dan Divock Origi. Bintang Liverpool Mohamed Salah dibangkucadangkan karena dia disiapkan melawan Barcelona. Meski demikian, pemain depan asal Mesir tetap akan dimainkan di laga ini. 

Huddersfield akan memakai formasi 4-4-1-1 dengan menempatkan striker Karlan Grant sebagai ujung tombak. Penyerang berusia 21 yang didatangkan pada Januari lalu mampu membuktikan ketajamannya dan berpeluang menjadi top scorer klub. Dia akan ditopang Aaron Mooy. 

Di tengah, manajer Jan Siewert menurunkan Elias Kachunga yang melapis Grant dari sisi kanan. Sedangkan
Alex Pritchard beroperasi di kiri. Gelandang Juninho Bacuna akan berpartner dengan Jonathan Hogg. Bila Hogg belum fit, dia digantikan Philip Billing. 

Di belakang tak banyak berubah dengan duo bek tengah, Terence Kongolo dan Christopher Schindler. Sedangkan Erik Durm tetap di posisi bek kiri dan Florent Hadergjonaj di kanan. Untuk kiper, Jonas Lossl yang dipilih dengan absennya Hamer. 

Di laga itu, bursa sangat mengunggulkan Liverpool. Bahkan Huddersfield di-voor 3 (tiga) oleh bursa. Tampaknya Liverpool diyakini bisa menang sampai empat gol. Hanya meski diunggulkan Liverpool harus bekerja keras untuk mencetak banyak gol. Apalagi, tuan rumah tak butuh kemenangan besar demi kembali ke puncak klasemen. []

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Gomez, Lovren, van Dijk, Robertson; Milner, Wijnaldum, Keita; Mane, Firmino, Origi

Huddersfield (4-4-1-1): Lossl; Hadergjonaj, Schindler, Kongolo, Durm; Kachunga, Bacuna, Hogg, Pritchard; Mooy; Grant

Bursa

Liverpool vs Huddersfield Town 0:3 (tips Liverpool) 

Baca juga: 

Tidak Ada Rotasi Pemain Bagi Liverpool

Lawan Huddersfield, Salah Siap untuk Liverpool

Giliran Liverpool Tertekan, Ini Jawaban Klopp

Taklukkan Cardiff, Liverpool Kembali ke Puncak