Lionel Messi Dibandingkan Dengan Shakespeare dan Dali

Guardiola dan Luis Enrique membandingkan Messi dengan Shakespeare dan Dali: Ada pemain yang bertahan selama berabad-abad
Luis Enrique, Xavi Hernandez, Lionel Messi dan Pep Guardiola (Foto: marca.com)

Jakarta – Lionel Messi telah menerima banyak pujian sepanjang karirnya, dan sekarang orang-orang seperti Pep Guardiola, Luis Enrique dan Xavi Hernandez telah menawarkan pemikiran mereka tentang dia dalam sebuah film dokumenter.

Pemain Argentina itu telah mencapai kesuksesan individu dan kolektif di Barcelona, memecahkan semua rekor dalam prosesnya, dan Guardiola membahas cara Messi menjadi seorang seniman.

"Leo membuat kami semua bagus. Gol Leo bukanlah gol, itu selalu gol yang hebat. Apakah itu diajarkan? Tidak," kata Guardiola dalam film dokumenter Messi di TV3.

“Ada beberapa pemain luar biasa, tetapi ada juga yang bertahan selamanya. Pada hari (Barcelona) 6-2 (menang melawan Real Madrid), kami tidak melatih gagasan untuk menempatkannya di tengah dan membawanya off the wing. Kami hanya membicarakannya sebelumnya, tapi yang bagus bahkan belum melatihnya.

Messi dan GuardiolaManchester City proaktif mendatangkan bintang Barcelona Lionel Messi (kiri). Demi merekrut Messi, Man City mengajukan Rp 1,7 triliun ditambah 3 pemain. Messi sendiri ingin kembali bersatu dengan eks pelatihnya, Pep Guardiola (kanan) yang saat ini menangani Man City. (Foto: thesun.co.uk)

"(Para pemain Barcelona itu) adalah orang-orang yang sangat baik, tetapi di lapangan mereka adalah pembunuh yang hebat.

"Messi adalah seorang seniman, ya dia. Sebanding dengan siapa? Miquel Barcelo, Ferran Adria atau Shakespeare. Mengapa? Karena mereka meninggalkan sesuatu yang menggerakkan kita semua."

Bos Spanyol, Luis Enrique, melatih Messi di Barcelona dan dia percaya bahwa pemain Argentina itu datang dengan pemain seperti Ronaldinho di depannya benar-benar bermain untuk keuntungannya.

"Leo adalah mesin yang kompetitif. Jika pada awalnya dia melawan seorang veteran yang bukan Ronaldinho, yang lebih egois atau lebih bajingan, dia akan memiliki lebih banyak masalah," jelas Luis Enrique dalam dokumentasi.

"Tidak mungkin membawa bola begitu dekat dengan kecepatan itu. Kehilangan Messi sangat sulit baginya. Anda bisa melihatnya keesokan harinya, setelah pertandingan. Dalam sepak bola, Leo Messi adalah seorang jenius, jelas, sama seperti Beethoven .... atau (Salvador) Dali."

messi di laga dengan chileLionel Messi ketika pertandingan melawan Chile di Copa America, 14 Juni 2021 (Foto: marca.com/AP)

Messi telah bertarung dengan Cristiano Ronaldo sepanjang karirnya, dengan pemain Argentina itu telah memenangkan enam Ballon d'Ors sementara pemain Portugal itu lima kali, dan Xavi percaya bahwa persaingan telah membantu bintang Barcelona mencapai tingkat yang lebih tinggi.

“Mereka tidak akan mengatakannya, tetapi yang satu melihat apakah yang lain mencetak gol dan sebaliknya,” kata Xavi selama film dokumenter itu.

"Mereka saling memberi makan, mereka adalah hewan yang kompetitif. Dengan Ballon d'Or 2010, Pep mengeluarkan amplop dengan nama Messi di atasnya dan saya berpikir: 'Keadilan, Leo adalah pesepakbola yang lebih baik dari saya, dia lebih baik. dari Andres (Iniesta), dia lebih baik dari siapa pun.'" (marca.com). []

Berita terkait
Lionel Messi Bikin Barcelona Tegang dan Cemas
Lionel Messi hanya miliki satu minggu tersisa dari kontraknya yaitu tanggal 30 Juni 2021, selepas itu Messi jadi agen bebas yang bisa ke mana saja
Lionel Messi 10 Kali Lolos Dari Sergapan Bek AC Milan Nesta
Alessandro Nesta, pemain sepak bola Italia, sebut Lionel Messi menghancurkan dia secara mental karena 10 kali lolos dari sergapannya
Proyek Yayasan Leo Messi Bantu 4.300 Anak-anak Disabilitas
Messi Foundation perbarui kemitraan dengan Special Olympics Catalunya untuk menjalankan program membantu sekitar 4.300 anak penyandang disabilitas
0
Lionel Messi Dibandingkan Dengan Shakespeare dan Dali
Guardiola dan Luis Enrique membandingkan Messi dengan Shakespeare dan Dali: Ada pemain yang bertahan selama berabad-abad