UNTUK INDONESIA
Legislator Buton Tengah Berkunjung ke Bulukumba
Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan kerja (Kunker) di DPRD Bulukumba
DPRD Buton Tengah saat kunjungan kerja di DPRD Bulukumba terkait potensi pengelolaan wisata di Butta Panrita Lopi. (Foto:Tagar/Humas DPRD Bulukumba)

Jakarta- Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan kerja (Kunker) di DPRD Bulukumba, Jumat 25 September 2020.

Dalam kunjungan kerja tersebut, mereka berkonsultasi pengelolaan potensi wisata daerah. Dimana menurut mereka pengelolaan pariwisata Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan adalah salah satu pendapatan asli daerah (PAD).

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, H. Patuddangi Azis menyebutkan sejumlah legislator Buton Tengah melakukan kunjungan kerja (Kunker).

"Kedatangan merekat terkait potensi wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Olehnya itu mereka berkonsultasi sektor pariwisata yang merupakan pendapatan asli daerah," kata legislator Fraksi Partai Gerindra ini.

Patuddangi Azis memaparkan pendapatan asli daerah terbesar di Butta Panrita Lopi pada sektor pariwisata.

"Jadi kami sampaikan kepada legislator Buton Tengah bahwa PAD kita itu pariwisata," jelasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya memberikan masukan serta saran kepada DPRD Buton Tengah terkait peningkatan pendapatan asli daerah melalui pengembangan dan pengelolaan potensi wisata.

"Kami sampaikan bahwa wisata Bulukumba sudah menggunakan sistem elektronik serta aplikasi guna memperlancar transaksi, sehingga itu dengan muda kita pantau," bebernya.

Setelah diterima oleh DPRD Bulukumba, legislator Buton Tengah diajak berkeliling melihat secara langsung sejumlah wisata di Kabupaten Bulukumba.

"Kami ajak mereka berkeliling beberapa titik wisata yang ada di Bulukumba. Paling utama kita bawa itu di titik wisata pantai Bira, Kecamatan Bontobahari," terangnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Satpol PP di Rumah Wakil Ketua DPRD Bulukumba Dianiaya
Polres Bulukumba sudah menangkap enam orang terduga pelaku penganiayaan terhadap anggota Satpol PP yang bertugas di rumah dinas Wakil Ketua DPRD.
Aktivis Apresiasi DPRD Bulukumba Soal Perda Pemuda
Sejumlah aktivis di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan mengapresiasi Ranperda yang digagas oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba
Kemendagri: Kepala Daerah dan DPRD adalah Mitra Sejajar
Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori mengatakan, pola hubungan kerja DPRD dengan kepala daerah harus sejajar, selaras dan seirama.
0
Mensos: Solusi untuk Hadapi Krisis Pemahaman Sejarah
Juliari P. Batubara sampaikan solusinya untuk tangani krisis pemahaman sejarah generasi milenial.