Latihan Ini Bisa Membuat Suaramu Merdu

Menyanyi itu menyenangkan. Agar nyaman didengar, maka suara harus merdu. Salah satu tipsnya adalah berlatih dengan di nada tinggi.
Ilustrasi seseorang sedang menyanyi. (Foto: Tagar/Osebi)

Jakarta - Menyanyi itu menyenangkan. Namun, agar nyaman didengar, maka suara harus merdu. Nah, ada beberapa tips yang dapat Anda praktikkan setiap harinya di waktu lengang untuk membuat suara merdu. Semakin sering Anda melatihnya, maka semakin cepat pula Anda akan terlatih untuk menghasilkan suara yang indah.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membuat suara merdu menurut sumber Bacaterus:

  1. Melakukan pemanasan, yaitu dengan cara melatih vokal Anda dengan bunyi-bunyian seperti mah, ah, doh, mei, mi, mu, dan mow dengan nada vokal yang rendah maupun tinggi.
  2. Melakukan latihan sesering mungkin, agar nada pada pita vokal kita cepat terbiasa.
  3. Melakukan dan mengulangi latihan sesering mungkin dengan menyanyikan lagu-lagu yang memiliki nada tinggi sesuai dengan vokal Anda dan mengulanginya beberapa kali. Hal ini juga akan bisa membiasakan vokal Anda menjadi merdu.
  4. Menyanyikan satu atau dua lagu dengan vokal yang tinggi dan rendah sesuai dengan oktaf yang Anda miliki. []


Baca juga

Berita terkait
Penyanyi Asal Inggris Harry Styles Siap Gelar Tur di Amerika
Harry Styles tengah bersiap gelar tur 40 titik di sejumlah wilayah di Amerika Serikat yang sebelumnya pernah tertunda akibat pandemi Covid-19.
SuJu Fasih Nyanyikan Lagu Rossa Hati yang Kau Sakiti
Tak hanya menjadi backsound sinetron Indonesia lagu hati yang kau sakiti milik Rossa juga populer di kalangan artis luar negeri salah satunya SuJu.
Tak Puas sebagai Penyanyi, Judika Jadi Produser
Judika kini tengah merambah dunia produksi dengan menggandeng Dnanda, penyanyi asal Riau. Pengalaman bernyanyinya merupakan bekal menjadi produser.
0
Latihan Ini Bisa Membuat Suaramu Merdu
Menyanyi itu menyenangkan. Agar nyaman didengar, maka suara harus merdu. Salah satu tipsnya adalah berlatih dengan di nada tinggi.