Manokwari - Para sipir penjara perempuan Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat membagikan takjil gratis kepada pengendara yang melintas di jalan Makalow Manokwari, Senin 3 Juni 2019.

Kalapas Perempuan Enggelina Hukubun mengatakan, pembagian takjil gratis kepada pengendara yang lewat merupakan bentuk kepedulian lapas terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah puasa khusus di kota Manokwari.

"Ini bukti bahwa, petugas lapas itu tidak hanya dikenal sebagai penjaga-penjaga tahanan di balik dinding-dinding kokoh dan terali besi, namun mereka juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama," ujar Enggelina kepada Tagar, usai pembagian takjil.

Dia menuturkan, kegiatan pembagian takjil tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun di bulan Ramadan yang di lakukan lapas perempuan Manokwari.

Pembagian takjil ini kami lakukan setiap tahun, agar terjalin kebersamaan dan saling menghormati antara umat beragama di Manokwari

Selain itu pembagian takjil tersebut juga merupakan bentuk peduli kasih untuk mengejar pahala dan keberkahan dengan berbuat kebaikan di bulan Ramadan.

"Ini bentuk kepedulian lapas perempuan terhadap masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa dirumah. Harapannya semoga masyarakat semakin bertakwa, kehidupan menjadi lebih baik lagi kedepannya," pungkas Enggelina. []

Baca juga: