UNTUK INDONESIA
Lamborghini Sudah Jual 10.000 Aventador di Dunia
Lamborghini mengumumkan telah memproduksi dan menjual sebanyak 10.000 unit model Aventador di seluruh dunia.
Lamborghini Aventador ke 10.000 berwarna abu-abu. (Foto: Lamborghini)

Jakarta - Lamborghini mengumumkan telah memproduksi dan menjual sebanyak 10.000 unit model Aventador di seluruh dunia. Pencapaian pabrikan mobil mewah asal Italia itu diraih setelah Aventador perdana dirilis pada 2011.

Dikutip Tagar dari keterangan resmi Lamborghini, Senin, 14 September 2020, Lamborghini Aventador ke-10.000 merupakan model Aventandor SVJ Roadster berwarna abu-abu dengan aksen dan interior berwarna merah dan hitam. Mobil ini ditujukan untuk pasar mobil Thailand.

Aventador memulai debutnya pada tahun 2011 dalam versi coupe sebagai Aventador LP 700-4. Berkat solusi teknologi baru yang diperkenalkan, segera menjadi titik acuan baru dalam dunia mobil sport super.

Mobil MahalLamborghini Aventador LP720-4 edisi ulang tahun ke-50th dijual dengan harga sangat fantastis kisaran Rp18.000.000.000. (Foto : Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Supercar ini dibekali dengan mesin V12 berperforma tinggi dengan tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 700 HP pada 8.250 rpm. Mesin tersebut memungkinkan akselerasi luar biasa dari 0 hingga 100 KM hanya dalam waktu 2,9 detik dengan kecepatan tertinggi 350 km per jam.

Kehadiran transmisi robotisasi ISR menjamin perpindahan gigi yang sangat cepat, kemudian sistem suspensi push-rod menawarkan presisi berkendara yang sebanding dengan mobil balap. Lalu ada pintu bukaan atas yang ikonik, mirip dengan yang ada di Countach yang legendaris dan model V12 yang mengikutinya.

Berita terkait
Apes, Baru Beli Lamborghini Hancur Ditabrak Mobil
Mobil Lamborghini mengalami kecelakaan parah ditabrak mobil van setelah 20 menit keluar dari dealer.
Spek Lamborghini Aventandor Milik Atta Halilintar
Youtuber kenamaan Indonesia, Atta Halilintar menguggah foto mobil sport berwarna silver yang diduga adalah mobil Lamborghini Aventandor.
Mobil Sport Terlaris di Dunia: Ford Mustang
Ford Mustang adalah mobil sport terlaris di Amerika Serikat dalam 50 tahun terakhir, juga terlaris di dunia pada 2019.
0
Sebut Monyet di Facebook, Wanita Ini Dituntut Penjara
Seorang wanita yang menulis kata monyet dan ditujukan kepada wanita lainnya via akun Facebook dituntut penjara 1 tahun 6 bulan.