UNTUK INDONESIA

Laga Amal Untuk Legenda PSMS Medan Parlin Siagian

Laga amal mengenang legenda PSMS Medan, Parlin Siagian digelar di Stadion Kebun Bunga, Minggu, 29 November 2020. Laga dihadiri Gubernur Sumut.
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama peserta laga amal mengenang legenda PSMS Medan Parlin Siagian. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Laga amal mengenang almarhum legenda PSMS Medan, Parlin Siagian digelar di Stadion Kebun Bunga, Minggu 29 November 2020. Laga amal yang digagas Pengurus Mantan PSMS Medan dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. 

Laga amal diikuti 8 tim antara lain Mantan PSMS, Perisai Pajak, Kebun Bunga FC, Forum, Kurnia FC, Pengacara, Bank Sumut, dan Kosek AURI. Dari laga amal ini, pengurus Mantan PSMS berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 56 juta.

Ketua Mantan PSMS, Witia Pusen mengatakan laga amal tersebut merupakan bentuk penghormatan terakhir yang bisa dilakukan manajemen dan rekan-rekan dari almarhum Parlin Siagian. 

Dedikasi beliau yang begitu tinggi mendapat respek dari pesepak bola

Menurutnya, kontribusi Parlin teramat besar sejak memperkuat PSMS tahun 1972. Ini ditandai dengan raihan berbagai gelar juara.

"Selama hidupnya bang Parlin turut membesarkan nama PSMS. Baik saat sebagai pemain, pelatih bahkan sampai akhir hayatnya sebagai tim teknis PSMS," kata Witia. 

"Dedikasi beliau yang begitu tinggi mendapat respek dari pesepak bola. Kepada keluarga yang ditinggalkan agar sabar. Dan tetap menjalin silaturahmi dengan keluarga besar PSMS," ujarnya.

Dia mengatakan, ada beberapa pesan yang tidak pernah dilupakan dari sosok Parlin. Menurut dia Parlin selalu mengatakan untuk tetap berpendirian kuat bila berada di jalan yang benar. 

"Yang selalu diingat bahwa kita harus punya pendirian. Kita tidak boleh cengeng dan harus berkarakter. Tidak boleh takut kalau memang kita berada di jalan yang benar dalam mengurus atau mengelola PSMS," kata dia lagi.

Baca juga: 

Tuan Rumah Liga 2, PSMS Medan Benahi 2 Stadion

SMeCK Hooligan Dukung PSMS Kumpulkan Bintang Liga 1

Witia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi di laga amal. Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan langsung oleh legenda PSMS Tumsila dan ketua Mantan PSMS kepada keluarga Parlin.

"Bantuan akan diberikan kepada keluarga almarhum. Sedikit bantuan ini semoga bermanfaat bagi keluarganya, " katanya. []

Berita terkait
Sepak Bola Nasional Berduka, Legenda PSMS Medan Tutup Usia
Kabar duka bagi sepak bola Tanah Air. Salah satu legenda PSMS Medan, Parlin Siagian, tutup usia pada Senin 16 November 2020, pukul 12:00 WIB.
Pesan Gubsu untuk PSMS Medan: Juara Liga 2
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meyampaikan pesan kepada PSMS Medan, yaitu juara Liga 2 2020. Namun PSMS harus lolos dulu dari Grup D.
Hanis Saghara, Rekrutan Terakhir PSMS Medan
PSMS Medan mencapai kesepakatan dengan gelandang Bali United, Hanis Saghara Putra. Eks pemain timnas U-19 ini berstatus pemain pinjaman di PSMS.
0
Laga Amal Untuk Legenda PSMS Medan Parlin Siagian
Laga amal mengenang legenda PSMS Medan, Parlin Siagian digelar di Stadion Kebun Bunga, Minggu, 29 November 2020. Laga dihadiri Gubernur Sumut.