Kudus City Walk Kudus Selesai Sebelum 19 Desember

Proyek City Walk di Kudus sudah mencapai 83%. Pekerjaan diprediksi bisa selesai sebelum target 19 Desember 2020.
Sejumlah pekerja melakukan pengaspalan Jalan Sunan Kudus yang nantinya akan menjadi Kudus City Walk. Proyek tersebut diprediksi bisa selesai sebelum 9 Desember 2020. (Foto: Tagar/Nila Niwatul Chusna)

Kudus - Progres pembangunan Kudus City Walk telah mencapai 83,5 persen. Pihak pelaksana proyek optimis pekerjaan bisa selesai sebelum target yang dicanangkan, 19 Desember mendatang. 

Konsultan pengawas, Tri Hardiyanto mengatakan saat ini progres pembangunan Kudus City Walk sudah mencapai 83,5 persen. Menurut dia, progres ini melebihi jadwal perencanaan yang dibuat pihaknya.

"Progres tersebut menunjukkan deviasi positif 16 persen dibanding jadwal perencanaan sebelumnya," ujarnya, Sabtu, 12 Desember 2020. 

Saat ini, lanjut Tri, pihaknya sedang mengerjakan pengaspalan jalan dan pemasangan lampu. Setelah itu, pihaknya akan menyelesaikan pengerjaan trotoar, utamanya di STA 0.

"Pengaspalan punya bobot paling besar, sekitar tiga hari lagi pengaspalan kami targetkan selesai. Kalau pengaspalan dan pemasangan lampu ini selesai, progres akan mendekati 100 persen," katanya.

Progres tersebut menunjukkan deviasi positif 16 persen dibanding jadwal perencanaan sebelumnya.

Dan pekerjaan akan mencapai 100 persen usai pemasangan sejumlah komponen di totoar rampung dikerjakan. Untuk STA 0, Tri mengaku sampai saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan sejumlah komponen.

"Beberapa meter material multifungsi di sana belum datang. Kami harapkan besok sudah datang dan selesai," ujarnya.

Selain terkendala pengiriman material, Tri mengaku curah hujan tinggi yang mengguyur Kudus beberapa hari ini juga mempengaruhi pekerjaan. Pihaknya berharap, beberapa hari ke depan cuaca di Kota Kretek bisa cerah, sehingga pembangunan city walk bisa rampung tepat waktu.

"Kami pastikan pembangunan Kudus City Walk selesai sesuai kontrak yang ditentukan, yakni tanggal 19 Desember 2020. Bahkan kami prediksi ini bisa selesai lebih awal, yakni tanggal 15 Desember 2020," tegasnya.

Baca juga: 

Soal kualitas, Tri telah memastikan penggunaan material yang dipakai sudah sesuai spesifikasi kontrak kerja. Termasuk penggunaan lantai granit yang sudah dikonsultasikan agar tidak licin untuk pengguna jalan.

"Semua material sudah dikonsultasikan, termasuk granit yang dipakai tidak licin," imbuhnya. []

Berita terkait
Tiada Hujan dan Angin, Pohon Roboh Timpa Dua Rumah di Kudus
Sebuah pohon di Wegu Kulon, Kudus, Jawa Tengah, roboh menimpa dua rumah. Saat itu tidak hujan maupun angin kencang.
1.574 Hektare Sawah Terendam Banjir, Petani Kudus Pasrah
Petani di Kudus hanya bisa pasrah melihat ribuan hektar sawahnya terendam banjir. Musim taman I gagal.
64 Rumah di Jati Wetan Kudus Terendam Banjir
Sebanyak 64 rumah Jati Wetan., Kudus, terendam banjir hingga 65 sentimeter. Warga masih bertahan, belum mengungsi.
0
Permintaan Risma Kepada ASN Kemensos di Hari Lahir Pancasila
Mensos minta semua teman-teman di lingkungan Kemensos menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka bisa merugikan negara.