UNTUK INDONESIA
Kronologi Pengendara Motor di Surabaya Tewas Tabrak Bus Kota
Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya menduga kecelakaan terjadi akibat pengendara motor tidak mampu mengendalikan motornya saat berbelok.
Bus kota yang terlibat kecelakaan dengan pengendara motor di Jalan Diponegoro, Surabaya, Jumat, 23 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Polrestabes Surabaya)

Surabaya - Kecelakaan maut terjadi saat bus menabrak pengendara motor di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Diponegoro, Surabaya, Jumat, 23 Oktober 2020. Akibatnya pengendara motor tewas di tempat usai ditabrak bus.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar, Ajun Komisaris Muhammad Fakih mengatakan kronologi kecelakaan terjadi saat pengendara motor bernama Sudiyanto, 55 tahun, melintasi Jalan dr Soetomo Surabaya. 

Karena pengendara motor Suzuki L 3117 AZ kurang hati-hati, sehingga kecelakaan terjadi dengan bus kota Mandiri Putra Buana yang berjalan lurus dari arah utara ke selatan jalan Diponegoro.

Saat sampai lampu merah Jalan Dr Soetomo, warga Ketintang Permai, Surabaya itu belok kiri ke Jalan Diponegoro dan saat itu melintas bus kota Mandiri Putra Buana nomor polisi L 7549 UM yang dikemudikan Tri Wahyudi.

"Karena pengendara motor Suzuki L 3117 AZ kurang hati-hati, sehingga kecelakaan terjadi dengan bus kota Mandiri Putra Buana yang berjalan lurus dari arah utara ke selatan jalan Diponegoro," ujarnya kepada wartawan, Jumat, 23 Oktober 2020.

Baca juga:

Fakih menduga Sudiyanto mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi sehingga kehilangan kendali saat akan berbelok ke arah Jalan Diponegoro.

"Korban menabrak sebelah kiri bus," tuturnya.

Fakih menambahkan saat ini jenazah Sudianto sudah dievakuasi di kamar jenazah Rumah Sakit Umum (RSU) dr Soetomo Surabaya oleh Palang Merah Indonesia. Selanjutnya pihaknya menghubungi keluarga Sudianto.

"Sudah dievakuasi di RSU dr Soetomo," ucapnya.[]

Berita terkait
Hari Santri Nasional di Surabaya Kemanggulan Umara dan Ulama
PCNU Surabaya menilai Ulama dan Umara dan Ulama menentukan masa depan bangsa.Kaum santri juga memperjuangkan kemerdekaan.
Denise Chariesta Kena Sentil Melvin Sang Crazy Rich Surabaya
Melvin Tenggara Crazy Rich Surabay turut mengomentari aksi selebgram Denise Chariesta.
Hendak Cari Ikan, Pelajar di Surabaya Hanyut di Kali Mas
Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Surabaya hanyut saat hendak mencari ikan mabuk di Kali Mas.
0
Kronologi Pengendara Motor di Surabaya Tewas Tabrak Bus Kota
Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya menduga kecelakaan terjadi akibat pengendara motor tidak mampu mengendalikan motornya saat berbelok.