UNTUK INDONESIA
Kronologi Irfan Hakim Kehilangan Ikan Ratusan Juta
Presenter Irfan Hakim membeberkan kronologi bagaimana ikan-ikan koleksi dengan harga ratusan juta ditemukan mati massal di rumahnya.
Irfan Hakim. (Foto: Irfan Hakim/Instagram).

Jakarta - Presenter Irfan Hakim membeberkan kronologi bagaimana ikan-ikan koleksi dengan harga ratusan juta ditemukan mati massal di rumahnya. Ia mengatakan, dari total 34 ikan peliharaannya hanya satu ekor yang selamat.

Hal itu ia sampaikan melalui video berjudul Kerugian Terbesar di Rumah Joglo! | Ikan-ikan Peliharaan Seharga Ratusan Juta Mati Massal!' yang diunggah di kanal YouTubenya pada Rabu, 25 Maret 2020.

Selain menyampaikan kesedihannya, Irfan Hakim juga menceritakan kronologi kejadian tak mengenakan itu.

"Itu mati (ikan-ikan). Barusan Tadi pagi (ikan-ikannya diketahui mati), 31 ekor semuanya mati. Sisa satu doang," kata Irfan Hakim dalam video tersebut, dikutip Tagar pada Kamis, 26 Maret 2020.

Irfan Hakim menduga, matinya ikan-ikan peliharaan miliknya itu lantaran kelalaian karyawannya yang lupa memasang kembali filter air ke dalam kolam tersebut. Akibatnya, binatang koleksi dengan harga ratusan juta rupiah itu mati setelah 15 jam berenang dalam air tanpa filter.

"Itu kemarin kan Baim ke sini terus ngasih ikan pari, dimatiin dulu cabutin, Lupa nyalain lagi padahal gue udah inget tapi gue pikir itu kan hal sepele pasti inget," tutur Irfan Hakim.

"selama 15 jam tanpa filter. Ngambang semua," ujar dia.

Baca juga: Almarhumah Nenek Dihina, Kaesang Pangarep Merespons

Menanggapi hal itu, sang karyawan pun menghadap dan meminta maaf atas kejadian tersebut. Selain menyesalkan kejadian tersebut, ia juga berjanji tidak akan mengulangi lagi keteledorannya di kemudian hari.

"Lihat keadaanya seperti ini, minta maaf beribu-ribu maaf, ini salah saya. Insyallah nggak akan terulang lagi untuk kalian yang punya ikan, jangan lupa kalau udah dicabut selalu ingat jangan sampai terjadi seperti ini," kata dia.

"Ini sangat menyakitkan dan nggak bisa dilupain, maaf ya. Maaf mas irfan," tutur sang karyawan. []

Berita terkait
Rachel Vennya Kumpulkan Dana 7 Miliar Atasi Covid-19
Selebgram Rachel Vennya berhasil mengumpulkan dana donasi senilai Rp 7 miliar lebih untuk mengatasi wabah virus corona (covid-19) di Indonesia.
Rafathar Sunat, Raffi Ahmad Belikan Hadiah Mobil
Raffi Ahmad membelikan satu unit mobil sebagai hadiah kepada Rafathar yang baru saja menjalani proses khitan atau sunat.
Lagu Indonesia Jaya Jadi Soundtrack Lawan Corona
Semangati bangsa hadapi virus corona, Melanie Subono, Buluk Superglad, dan Dennis Nussy, berkolaborasi membawakan ulang lagu Indonesia Jaya.
0
Kronologi Irfan Hakim Kehilangan Ikan Ratusan Juta
Presenter Irfan Hakim membeberkan kronologi bagaimana ikan-ikan koleksi dengan harga ratusan juta ditemukan mati massal di rumahnya.