UNTUK INDONESIA

KPK Periksa 6 Orang Kasus Stadion Mandala Krida Yogyakarta

KPK memeriksa 6 orang kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Berikut nama keenam orang yang diperiksa dan jabatannya.
Miniatur Mandala Krida Yogyakarta (Foto: Linimasa Facebook)

Sleman- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap enam orang yang terlibat dalam Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta tahun anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2016-2017. KPK menilai pembangunan dengan anggaran Rp 85 miliar ini ada dugaan korupsi.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, enam orang yang diperiksa dari kalangan pemerintahan maupun pihak swasta yang terlibat, yang terlibat dalam perkara ini. Pemeriksaan bertempat di Polres Sleman.

Baca Juga:

"Hari ini dijadwalkan pemeriksaan TPK Pembangunan stadion Mandala Krida APBD Tahun Anggaran 2016-2017 di Polres Sleman. Total ada enam orang," kata Ali Fikri melalui keterangan, Senin, 22 Februari 2021.

Enam orang yang diperiksa KPK tersebut yakni:

1. Gutik Lestarna berstatus PNS Biro Pengembangan Infrastruktur Wilayah dan Pembiayaan Pembangunan Sekretariat Daerah DI Yogyakarta

2. Eka Yulianta Kepala Studio PT Arsigraphi

Hari ini dijadwalkan pemeriksaan TPK Pembangunan stadion Mandala Krida APBD Tahun Anggaran 2016-2017 di Polres Sleman. Total ada enam orang.

3. Paidi direktur III CV REKA KUSUMA BUANA

4. Hendrik Gosal, Direktur Utama PT CIPTA BAJA TRIMATRA

5. Ahmad Edi Zuhaidi, Direktur PT EKA MADRA SENTOSA

6. Bima Setyawan selaku Komisaris PT. BIMAPATRIA PRADANARAYA.

Baca Juga:

Sementara itu, Kabag Humas Polres Sleman Inspektur Satu (Iptu) Edy Widaryanto saat dikonfirmasi mengatakan belum ada informasi terkait pemeriksaan tersebut. "Maaf, kami belum ada info terkait pemeriksaan tersebut," ucap Edy singkat. []

Berita terkait
MAKI Gugat KPK Terkait Penelantaran Kasus Korupsi Bansos
MAKI mendaftarkan gugatan Praperadilan melawan KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas terlantarnya penanganan perkara korupsi Bansos.
Eks Penyidik KPK Panca Putra Simanjuntak Jadi Kapolda Sumut
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Inspektur Jenderal Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak sebagai Kapolda Sumut.
KPK Minta Polri Bijak Menanggapi Kasus Novel Baswedan
Deputi Penindakan KPK pastikan kasus Novel Baswedan yang dilaporkan ke Polri dipastikan tidak akan membuat konflik KPK dan Polri.
0
KPK Periksa 6 Orang Kasus Stadion Mandala Krida Yogyakarta
KPK memeriksa 6 orang kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Berikut nama keenam orang yang diperiksa dan jabatannya.