UNTUK INDONESIA
KPK Bawa Bupati Bengkulu Selatan dan Isteri ke Jakarta
KPK bawa Bupati Bengkulu Selatan dan isteri ke Jakarta. “Setelah menjalani pemeriksaan awal, orang-orang yang diamankan dalam kegiatan KPK kemarin dibawa ke Jakarta pada penerbangan pagi ini,” kata Febri Diansyah.
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menilai terpidana Andi Agustinus alias Andi Narogong bukan pelaku utama dalam skandal E-KTP, Rabu (18/4) malam. (Foto: Tagar/Rizkia Sasi)

Jakarta, (Tagar 16/5/2018) - Usai Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud beserta isterinya Heni menjalani pemeriksaan awal di Polda Bengkulu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung membawa keduanya ke Jakarta pada penerbangan pesawat, Rabu (16/5) pagi.

“Setelah dibawa ke Polda Bengkulu dan menjalani pemeriksaan awal, orang-orang yang diamankan dalam kegiatan KPK kemarin dibawa ke Jakarta pada penerbangan pagi ini,” ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam pesan singkatnya, Rabu (16/5).

Selain Dirwan dan Heni, dalam operasi senyapnya, KPK turut mengamankan dua pihak lain yang berasal dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan swasta.

“Keempatnya akan menjalani proses lanjutan di gedung merah putih KPK,” sambung Febri.

Seperti diwartakan sebelumnya, tim satuan tugas KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Bengkulu, Senin (15/5) malam.

Dalam operasi senyapnya kali ini, KPK disebut-sebut telah mencokok Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud beserta isteri mudanya Heni di rumah pribadinya di Jalan Gerak Alam, Kota Manna.

Saat dikonfirmasi, Febri pun membenarkan informasi yang telah beredar tersebut. Bahkan menurut dia, timnya telah melakukan penindakan sejak beberapa hari ke belakang. (sas)

Berita terkait
0
Mercedes-Benz Terbaru Rakitan Bogor Mengaspal 2020
PT Mercedes-Benz Indonesia segera meluncurkan dua model SUV terbarunya, yakni New Mercedes-Benz GLC dan GLE.