Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Massa 1 Juli, Ini Syaratnya

Warga yang ingin vaksinasi diminta mendaftar ke Kelurahan setempat dengan membawa fotocopy KTP dan KK, tanpa surat pengantar dari pihak RT/RW.
Penguumuman vaksin massal Kota Bekasi. (Foto: Tagar)

Jakarta - Pemerintah Kota Bekasikembali menggelar vaksinasi massal di Stadion Patriot Chandrabhaga pada 1 Juli 2021 mendatang. Hal tersebut dilaksanakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target herd immunity.

Adapun mengenai syarat-prasyarat vaksinasi massal tersebut sama dengan program vaksin pada 19 dan 23 Juni 2021 kemarin.

"Namun, pada 1 Juli 2021 mendatang, peserta vaksinasi dari semua wilayah akan mendapat vaksin secara serentak," tulis Pemkot Bekasi melalui akun Instagram @humaskotabekasi, Minggu, 27 Juni 2021.


Tentunya serbuan vaksinasi massal di Kota Bekasi ini ditujukan untuk warga yang berusia diatas 18 tahun keatas serta lansia, dengan jenis vaksin yang diberikan yakni Sinovac.


Bagi masyarakat Kota Bekasi yang ingin mendapatkan vaksinasi, maka diminta mendaftar ke Kelurahan setempat dengan membawa fotocopy KTP dan KK, tanpa surat pengantar dari pihak RT/RW.

Sedangkan surat pengantar diperlukan apabila warga yang akan menjalani vaksinasi berdomisili di Kota Bekasi, namun tidak memiliki KTP Bekasi.

"Di beberapa wilayah di Kota Bekasi ada yang memberlakukan pendaftaran melalui RT atau RW. Namun, pastikan RT/RW telah berkoordinasi dengan pihak kelurahan sehingga ketika mendaftar ke RT atau RW secara kolektif dapat dilaporkan ke Kelurahan. Karena pusat pendaftaran adanya memang di kantor kelurahan domisili saja," jelasnya.

Lebih lanjut, untuk proses screening dan swab antigen tetap akan dilaksanakan h-1 vaksinasi dan akan diinformasikan tim wilayah jika telah terdaftar.

"Tentunya serbuan vaksinasi massal di Kota Bekasi ini ditujukan untuk warga yang berusia diatas 18 tahun keatas serta lansia, dengan jenis vaksin yang diberikan yakni Sinovac," katanya. []

Baca Juga: Jokowi dan Ridwan Kamil Cek Vaksinasi Massal di Bekasi

Berita terkait
Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Bekasi
Presiden Jokowi meminta agar daerah, dalam hal ini kabupaten dan kota, menjalankan vaksinasi massal terhadap warganya
Vaksinasi Covid-19 bagi Nakes di Bekasi Berjalan Baik
Berdasarkan data Dinkes Jabar per 13 Februari 2021, SDM Kesehatan yang sudah divaksin dosis pertama mencapai 79,99 persen.
The Green Hotel Bekasi Siap Tampung OTG Covid-19
The Green Hotel Bekasi telah mendapat izin untuk menampung warga terkonfirmasi positif kategori OTG Covid-19.
0
Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Massa 1 Juli, Ini Syaratnya
Warga yang ingin vaksinasi diminta mendaftar ke Kelurahan setempat dengan membawa fotocopy KTP dan KK, tanpa surat pengantar dari pihak RT/RW.