Indonesia
Korneles Galanjinjinay dan David Sitorus Terpilih Pimpin PP GMKI 2018-2020
Korneles Galanjinjinay dan David Sitorus terpilih menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP GMKI periode 2018-2020.
Corneles Galanjinjinay (kanan) dan David Sitorus (Foto: Istimewa)

Bogor, (Tagar 19/9/2018) - Korneles Galanjinjinay dan David Sitorus terpilih menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) periode 2018-2020.

Keduanya terpilih dalam Kongres GMKI ke-36 yang dilaksanakan di Hotel Green Forest, Bogor, Jawa Barat mulai 12-19 September 2018. Kongres yang dibuka Presiden Joko Widodo ini merupakan ajang dua tahunan untuk menilai laporan pertanggungawaban pengurus dan juga pemilihan ketua dan sekretaris umum GMKI masa bakti 2018-2020.

Seperti biasanya pemilihan ketua umum merupakan agenda yang paling ditunggu-tunggu oleh para peserta kongres. Tak kalah menarik adalah pemilihan sekretaris umum PP GMKI.

Dalam pemilihan ketua umum, di putaran pertama ada delapan orang calon dengan syarat minimal 10 suara untuk maju di putaran kedua. Di putaran pertama cuma ada empat calon yang lolos. Lewat hasil putaran kedua, Korneles Galanjinjinay akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum GMKI dengan perolehan 50 suara, menyisihkan Sumartono yang memperoleh 20 suara, Alan Singkali 13 suara, dan Ruben 3 suara.

Pada pemilihan sekretaris umum metode yang dilakukan sama dengan syarat dukungan 10 suara. Di putaran pertama ada empat calon. Namun hanya dua calon yang berhak lolos ke putaran kedua yaitu David Sitorus dan Jumadi Sinaga. Hasilnya, David Sitorus terpilih menjadi Sekretaris Umum PP GMKI dengan 69 suara, mengalahkan Jumadi Sinaga yang memperoleh 16 suara.

Korneles Galanjinjinay sebelumnya menjabat Ketua Bidang Organisasi PP GMKI periode 2016-2018. Ia juga pernah menjabat Ketua GMKI Makassar.

Sementara itu, David Sitorus sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum PP GMKI periode 2016-2018. Ia juga pernah menjabat Ketua GMKI cabang Bandung. [] 

Berita terkait
0
UAS Diduga Hina Kristen, Berikut Transkrip Lengkapnya
Berikut isi pernyataan UAS yang viral menyatakan salib dan patung jin kafir. Video tersebut telah dilaporkan ormas Brigade Meo.