UNTUK INDONESIA
Kontroversi Venom 2 Pakai Formula Sukses Film Joker
Produser film Venom 2, Matt Tolmach, mengaku bakal mengikuti jejak kesuksesan Joker saat merilis karya terbarunya itu.
Salah satu adegan dalam film Venom pertama. (Foto: Sony Pictures)

Jakarta - Produser film Venom 2, Matt Tolmach, mengaku bakal mengikuti jejak kesuksesan Joker dengan merilis karya terbarunya dalam kategori dewasa atau Rating R. Ia mengatakan, film antihero yang sedang ia persiapkan memiliki peluang yang sama untuk itu.

"Saya pikir apa yang dilakukan Joker adalah memberi tahu anda bahwa mereka berhasil. Kami rasa, film kami memiliki celah untuk itu," kata Matt, Kamis, 5 Desember 2019, diberitakan Comicbook.

Menurut dia, kategori dewasa dengan sematan rating R tidak serta merta akan menurunkan jumlah penonton karena menyempitkan segmen konsumen. Matt juga mengaku tidak khawatir Venom 2 bakal kehilangan peluang mendapatkan jumlah penonton yang fantastis.

Matt memberi contoh film-film selain Joker, yang juga mendulang sukses meski memiliki rating R seperti Deadpool dan Logan. Menurut dia, film-film dengan kategori tersebut memang tengah diburu penonton.

"Jadi, saya pikir ini merupakan sesuatu (tren) yang tengah membesar di seluruh dunia, bahwa film-film dengan rating R tengah dianut oleh khalayak luas," kata Matt.

Kendati begitu, ide yang ada di kepala Matt mendapat tentangan dari beberapa orang di tubuh Sony Pictures. Seorang produser lain, Avi Arad, mengatakan bahwa sejak awal pihaknya sama sekali tidak pernah berpikir atau mempertimbangkan Rating R sebagai kategori untuk film Venom 2.

Avi menegaskan, karakter Venom memiliki perbedaaan yang cukup jauh dengan tokoh-tokoh yang ada dalam film dengan rating dewasa yang selama ini ada.

"Venom bukanlah simbol kekerasan. Dia adalah pelindung yang mematikan dan dua hal itu berbeda artinya," kata Avi Arad.

Film Venom 2 diberitakan telah memasuki masa produksinya sejak awal November 2019. Sekuel antihero musuh Spider-Man itu rencananya bakal tayang di jaringan bisokop seluruh dunia pada Oktober 2020 mendatang.

Baca juga: Spider-Man: Into The Spider-Verse 2 Bakal Tayang 2022

Film Venom 2 akan tetap dibintangi Tom Hardy sebagai pemeran utama, sementara kursi sutradara kini diduduki oleh Andy Serkis, menggantikan Ruben Fleischer yang menggarap film Venom pertama. [] 

Berita terkait
Trailer Film Black Widow, Aksi Solo Natasha Romanoff
Video Trailer film aksi superhero Marvel, Black Widow, diluncurkan untuk pertama kalinya oleh Marvel Entertainment pada hari ini.
Trailer Kedua Film Mulan Beberkan Alur Cerita
Sejumlah bocoran mengenai alur cerita, terkuak dalam trailer kedua film Mulan, yang akan tayang pada 2020 mendatang.
Sinopsis dan Pemain Film James Bond: No Time To Die
Berikut Tagar rangkumkan mengenai sinopsis, daftar pemain, serta deretan adegan yang ada di film James Bond: No Time To Die.
0
Puluhan Hektar Sawah di Majalengka Terendam Banjir
Seluas 58 hektar sawah dan350 rumah penduduk di Desa Kasturi Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka terendam banjir.