UNTUK INDONESIA

Kondisi Dua Korban Kecelakaan di Kulon Progo Yogyakarta

Kecelakaan dua sepeda motor terjadi di Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta. Begini kondisi kedua korban.
Polisi dan PMI saat mengevakuasi korban kecelakaan yang terjadi di Padukuhan Sungapan, Kalurahan Wahyuharjo, Kapanewon Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara dua sepeda motor yang dikendarai mahasiswi dan pria usia 60 tahun di Jalan Nagung-Brosot, tepatnya di Padukuhan Sungapan, Kalurahan Wahyuharjo, Kapanewon Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta. Usai kecelakaan tersebut, mahasiswi hilang ingatan.

Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Inspektur Satu (Iptu) I Nengah Jeffry mengungkapkan, identitas mahasiswi tersebut yakni Yuliana Putranti, 25 tahun, warga Kalurahan Temon Kulon, Kapanewon Temon, Kulon Progo. “Informasi dari pihak rumah sakit yang menangani, korban tidak mengalami luka, sementara hilang ingatan. Saat ini masih dalam observasi,” katanya dikonfirmasi, Minggu, 28 Februari 2021.

Baca Juga:

Sedangkan, identitas kakek yang terlibat kecelakaan tersebut bernama Sunaryo, 60 tahun warga asal Tirtorahayu, Kapanewon Galur, Kulon Progo. Kakek menderita luka lecet pada punggung tangan kanan dan kiri, hematom pada kepala bagian belakang. Korban masih dalam perawatan medis.

Korban tidak mengalami luka, sementara hilang ingatan. Saat ini masih dalam observasi.

Iptu Jeffry menjelaskan, kecelakaan lalu lintas melibatkan dua kendaraan motor terjadi pada Sabtu, 27 Februari 2021 sekitar pukul 08.00 WIB. Kronologi bermula saat Sunaryo yang mengendarai motor Honda Supra plat polisi AB 3575 AG melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kakek hendak berbelok ke kanan.

Namun pada saat yang bersamaan, motor Beat Street yang dikendarai mahasiswi melaju dari belakang motor Sunaryo. Rupanya si mahasiswi ini kaget kendaraan yang di depannya belok kakan. Jarak kedua kendaraan sudah dekat, sehingga tidak dapat menghindari kecelakaan.

Baca Juga:

Akibatnya pengendara mahasiswa menabrak motor korban Sunaryo dari belakang. “Kakek tersebut tersungkur di aspal dan mengalami luka. Korban mahasiswi selamat,” ujarnya.

Kerugian materiil kerusakan yang ditaksir Honda Beat diperkirakan kurang lebih Rp 300 ribu. Untuk saat ini kedua kendaraan diamankan untuk penanganan lebih lanjut oleh Unit Laka lantas Polsek Galur. []

Berita terkait
Penyebab Kecelakaan Tunggal di Kulon Progo Yogyakarta
Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Yogyakarta - Wates. Rantai putus dan terlilit dalam gear. Begini kondisi korban dan motornya.
Terduga Klitih Bawa Celurit Kecelakaan Parah di Yogyakarta
Dua pria terduga klitih mengalami kecelakaaan hebat di Yogyakarta. Kedua jatuh terkapar bersama celurit yang diduga dibawanya. Kini dirawat di RS.
Bocah Naik Motor Tabrakan di Kulon Progo Akhirnya Meninggal
Innalillahi, bocah 14 tahun naik motor yang kecelakaan di Panjatan, Kulon Progo, Yogyakarta, akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.
0
Kondisi Dua Korban Kecelakaan di Kulon Progo Yogyakarta
Kecelakaan dua sepeda motor terjadi di Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta. Begini kondisi kedua korban.