UNTUK INDONESIA
Klasemen Akhir Liga Italia, Inter Gagal Saingi Juve
Juventus mempertahankan gelar juara Serie A Italia. Inter Milan harus puas menduduki peringkat 2. Genoa bertahan di Serie B dan Lecce terdegradasi.
Juventus mempertahankan gelar juara Serie A Italia meski kalah 3-1 dari AS Roma di laga terakhir, Minggu, 2 Agustus 2020 dini hari WIB. Inter Milan harus puas menduduki peringkat 2. Genoa bertahan di Serie B dan Lecce terdegradasi. (Foto: juventus.com)

Jakarta - Juventus kembali mempertahankan gelar juara Serie A Italia. Inter Milan yang sempat menjadi pesaing Juve akhirnya harus puas menduduki peringkat 2 klasemen akhir. 

Inter hanya terpaut 1 poin dengan Juve yang memiliki poin 83 saat mengakhiri kompetisi. Di laga pamungkas liga, Minggu, 2 Agustus 2020 dini hari WIB, Inter menang 2-0 atas tuan rumah Atalanta. 

Sebaliknya, Juve menelan kekalahan 3-1 dari AS Roma. Kekalahan itu sudah tak berpengaruh pada posisi I Bianconeri. Begitu pula Roma yang menduduki peringkat 5 dan sudah lolos secara otomatis ke Liga Europa. 

Meski Inter hanya terpaut 1 poin, namun itu tak mencerminkan persaingan ke-2 tim. Inter tak bertahan lama menyaingi rivalnya. Kekalahan 2-0 Inter dari Juve dalam Derby d'Italia di Allianz sebelum dihentikannya kompetisi karena pandemi Covid-19. Bahkan posisi La Beneamata diambil alih Lazio. 

Saat liga kembali digulirkan posisi Inter pun sempat digeser Atalanta. Namun I Nerazzurri akhirnya bisa merebut posisi 2 dengan menggeser Atalanta dan Lazio. 

Sayangnya, Inter sudah terlambat mengejar poin Juve. Mereka hanya bisa merapatkan jarak poin setelah Juve memastikan meraih Scudetto.

Persaingan Papan Bawah Lebih Ketat

Persaingan di papan bawah lebih ketat. Genoa dan Lecce memperebutkan posisi untuk menghindari dari ancaman degradasi. Genoa yang memenangkan persaingan itu setelah mengatasi perlawanan Verona 3-0, Senin 3 Agustus 2020 dini hari WIB. 

Sementara, Lecce justru menelan kekalahan 4-3 dari Parma. Lecce bersama Brescia dan SPAL yang akhirnya terdegradasi ke Serie B. 

Fiorentina menutup kompetisi dengan kemenangan 3-1 atas SPAL yang menduduki dasar klasemen. Fiorentina menduduki peringkat 9 dengan poin 49.

Sukses Fiorentina diikuti Udinese yang menang tipis 1-0 atas tuan rumah Sassuolo. Mereka mengakhiri kompetisi di posisi 13 dengan poin 45.

Hasil pertandingan Serie A Italia:

Sabtu, 1 Agustus 2020 hingga Minggu, 2 Agustus 2020 dini hari WIB:


Brescia 1 (Ernesto Torregrossa 49'pen)-Sampdoria 1 (Mehdi Leris 41')
AC Milan 3 (Ragnar Klavan 10'bd, Zlatan Ibrahimovic 55', Samuel Castillejo 57')-Cagliari 0
Atalanta 0-Inter Milan 2 (Danilo D'Ambrosio 1', Ashley Young 20')
Juventus 1 (Gonzalo Higuain 5')-AS Roma 3 (Nikola Kalinic 23', Diego Perotti 44'pen, Diego Perotti 52')
Napoli 2 (Fabian 9', Lorenzo Insigne 54')-Lazio 1 (Ciro Immobile 22')

Minggu, 2 Agustus 2020 malam hingga Senin, 3 Agustus dini hari WIB

SPAL 1 (Marco D'Alessandro 39')-Fiorentina 3 (Alfred Duncan 30', Christian Kouame 89', Erick Pulgar 90'pen)
Bologna 1 (Mattias Svanberg 18') Torino 1 (Simone Zaza 67')
Genoa 3 (Antonio Sanabria 13', Antonio Sanabria 25', Cristian Romero 44')-Verona 0
Lecce 3 (Antonin Barak 40', Biagio Meccariello 45', Gianluca Lapadula 68')-Parma 4 (Fabio Lucioni OG 11', Gianluca Caprari 24', Andreas Cornelius 52', Roberto Inglese 66')
Sassuolo 0-Udinese 1 (Stefano Okaka 53')

Klasemen Akhir Serie A Italia

Klasemen Liga ItaliaKlasemen akhir Serie A Italia (Foto: antaranews.com) []
Berita terkait
Juventus Vs Roma, Minus Ronaldo dan De Ligt
Juventus tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dan bek Matthijs de Ligt saat lawan AS Roma di laga terakhir Serie A Italia. Juve fokus hadapi Lyon.
Sarri Janjikan Juventus yang Berbeda Saat Lawan Lyon
Juventus tampil beda saat melawan Lyon di laga ke-2 babak 16 besar Liga Champions. Juve tidak akan sama seperti saat dikalahkan AS Roma di liga.
Genoa bertahan di Serie A Italia, Lecce Terdegradasi
Genoa bersaing dengan Lecce di laga terakhir Serie A Italia. Genoa bertahan setelah kalahkan Verona. Sebaliknya, Lecce harus terdegradasi.
0
Aksi Kocak Maling Ponsel Dikejar-kejar Warga di Sleman
Kejar-kejaran maling ponsel di Sleman menyisakan gelak tawa. Si pencuri sempat terjatuh di lokasi hajatan, tamu pun menolongnya.