UNTUK INDONESIA
Kisah Jujur Seorang Pemuda Kembalikan Uang Ratusan Milliar ke Bank
Saldonya tercatat tiba-tiba menjadi jumlah yang fantastisk mencapai senilai 999juta Bath, tercatat ia atau setara Rp 441 miliar.
Wuttichai Meemak (Ist)

Jakarta, (Tagar 21/3/2018) – Kisah nasabah bank jujur datang dari Thailand, Wuttichai Meemak mengembalikan uang senilai 999 juta bath atau setara dengan 441,1 Milliar (1Bath = Rp 441) pada bank tempatnya membuka rekening.

Kisahnya ini berawal saat Wuttichai membuka rekening baru dengan jumlah deposit sebesar 9000 Bath atau Rp 3.9 juta,

Namu tiba-tiba, Wuttichai mendapat kejutan dalam hidupnya. Saldonya tercatat menjadi jumlah yang fantastis yaitu mencapai senilai 999 juta Bath, setara Rp 441 miliar.

Awalnya, pria ini berpikir ada kesalahan dengan ATM, Wuttichai pun mencoba mencari ATM yang berbeda di dekatnya, tetapi jumlah saldonya tetap sama.

"Saya mencoba untuk memeriksa apakah itu kesalahan," kata Wuttichai seperti dilansir News24, Minggu (17/3).

Namun alih-alih membeli barang mewah dari uang miliaran itu, ia kembali ke bank dan menjelaskan peristiwa yang sebenarnya.

Ia ingin membuktikan bahwa masih ada orang jujur di dunia ini.

Meemak pun meminta kepada petugas bank agar menarik uang dari rekeningnya dan mengembalikan jumlah depositnya seperti semula.

"Sebuah mobil dan rumah langsung terlintas dalam pikiran saya, hanya untuk diganti dengan penjara, penjara, dan penjara. Jadi saya memberi tahu bank tersebut, staf bank tertegun tapi itu bukan uang saya," katanya. (news24/rmt)

Berita terkait
0
Gaya Rambut Kaesang Pangarep Saat Pelantikan Jokowi
Poni lempar ala Kaesang Pangarep mencuri perhatian publik hingga membuat gagal fokus saat pelantikan Presiden.