Jakarta, (Tagar 11/4/2018) - Instagram memperkenalkan fitur terbaru melalui format kamera yang dinamai "Fokus." Fitur Fokus ini tersedia dalam iPhone 6S, 6S+, 7, 7+, 8, 8+, dan X serta beberapa perangkat Android yang dirilis setelah tahun 2015.

"Pembaruan ini tersedia dalam Instagram versi 39.0 untuk iOS dan Android yang dapat diunduh melalui Apple App Store dan Google Play," tulis Instagram dalam keterangan tertulis, Rabu (11/4).
 
Saat Anda membuka kamera pada Instagram Stories, Anda akan melihat fitur "Fokus" yang terletak di sebelah "Superzoom", di bawah tombol rekam.

Saat Anda mengarahkan kamera tersebut depan maupun belakang kepada seseorang, Anda akan melihat bahwa orang tersebut tetap dalam fokus dengan latar belakang yang blur, sehingga membuatnya menonjol dalam foto.

Ketuk tombol rekam untuk mengambil foto dan tekan tombol rekam selama beberapa detik untuk mengambil video. Setelah itu, Anda bisa menambahkan fitur-fitur kreatif seperti filter, stiker, dan teks pada foto atau video Anda sebelum membagikannya kepada teman melalui Direct atau Stories.

Selain itu, Instagram juga meluncurkan fitur stiker "@mention" di iOS, yang akan memudahkan Anda untuk terhubung dengan teman di Stories.

Setelah mengambil foto atau video melalui kamera Stories, buka stiker library, pilih stiker "@mention", ketik dan pilih nama akun yang ingin Anda cantumkan dari beberapa opsi yang muncul.

Anda juga dapat memutar, mengubah ukuran, dan menempatkan stiker tersebut sesuai preferensi. (ant/rmt)