Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. (Foto:Tagar/Susilo Utomo)

Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, mengatakan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 pada tanggal 3 Juni 2021, hendaknya menjadi momentum kebangkitan kabupaten Bogor.

Meski diwarnai perjuangan bersama melawan sebaran virus Covid-19 di Indonesia dan pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Jelang HJB ke-539 kita masih dihantui sebaran virus Covid-19 yang berdampak langsung terhadap kehidupan masyarakat mulai dari kegiatan ekonomi, keagamaan, pendidikan dan interaksi sosial, makanya momentum ini harus jadi momen kebangkitan Kabupaten Bogor agar bersama-sama bergandengan tangan mencapai tujuan bersama," ucap Rudy Susmanto, kepada wartawan, Tagar, Rabu, 2 Juni 2021.

Rudy juga mengatakan program kerja Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2021 adalah fokus penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat.


Momen HJB jadikan momen kebangkitan Kabupaten Bogor agar bersama-sama bergandengan tangan mencapai tujuan bersama.


Menurutnya hal ini bisa tercipta jika ada kebersamaan dan sinergi antar pemerintah daerah dengan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama.

“Fokus pemkab Bogor tahun 2021 adalah penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi, makanya butuh dukungan dari semua pihak," ucapnya.

"DPRD sudah menyelesaikan kewajibannya dalam penyelesaian proses penganggaran, sekarang SKPD dibawah komando Bupati sudah punya program kerja yang akan dilaksanakan," ucap pria yang juga menjabat sebagai wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Gerindra.

Ia juga mengatakan pentingnya peran aktif masyarakat dalan menjalankan aturan-aturan yang berkaitan dengan Covid-19, guna menekan laju penyebarannya. 

“Peran aktif masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam hal ini, terutama dalam melaksanakan aturan-aturan yang berkenaan dengan pencegahan covid-19, dibutuhkan kesabaran memang tapi demi kesehatan dan masa depan mari kita bergandengan tangan mencapai apa yang menjadi tujuan kita bersama," katanya.

Menurut para ahli sejarah Hari Jadi Bogor tanggal 3 Juni 2021 bertepatan dengan tanggal di angkatnya Sri Baduga Maharaja atau yang lebih familiar dengan julukan Prabu Siliwangi yaitu raja Pakuan Pajajaran.

Salah satu kerajaan besar dalam sejarah Nusantara berpusat  di wilayah Bogor, dan berhasil membawa kerajaan ini mencapai kejayaan dan kesejahteraan. []

(Susilo Utomo)

Berita terkait
5 Politisi Milenial Bogor Diprediksi Jadi Calon Pemimpin
Profil 5 politisi milenial Bogor yang muncul ke permukaan, diprediksi akan menjadi calon pemimpin masa depan Tanah Air dengan sederet prestasinya.
Warga Bogor Merasa Dizalimi: Menang di MA, Dilaporkan Lagi
Warga Bogor, Ade Nurdin, merasa dizalimi karena dilaporkan kembali terkait hak atas tanah waris ayahnya padahal dia sudah menang di Mahkamah Agung.
LBH Bara JP: Jebakan OTT DPKPP Terbukti di Sidang Propam Polres Bogor
Penangkapan Iryanto Sekretaris DPKPP adalah jebakan, terbukti dalam sidang Propam Polres Bogor, Jumat 21 Mei 2021 - Penasihat Hukum LBH Bara JP.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.