UNTUK INDONESIA
Ketika Narapidana Memamerkan Hasil Karyanya
Karya kelompok kreatif Rutan Sumenep yang dipamerkan adalah pecut, rajutan benang berbentuk burung merak, dan batik tulis.
Narapidana meracik kopi saat pameran Produk Unggulan Narapidana di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (4/4). Pameran yang memamerkan produk-produk hasil kreativitas para narapidana itu berlangsung hingga 7 April yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-53 Pemasyarakatan. (Foto: Ant/Hafidz Mubarak)

Sumenep, (Tagar 5/4/2017) - Karya warga binaan pemasyarakatan yang tergabung dalam kelompok kreatif Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II-B Sumenep, Jawa Timur, dipamerkan dalam Pameran Produk Unggulan Narapidana 2017 di Jakarta yang akan berlangsung selama empat hari (4-7/4). Pameran itu digagas Kementerian Perindustrian.

"Kami membawa sejumlah produk yang dihasilkan warga binaan. Alhamdulillah, karya kelompok kreatif Rutan Sumenep mendapat respons positif dari pimpinan kami dan para pengunjung," ujar Kepala Rutan Sumenep, Ketut Akbar melalui telepon dari Jakarta, Rabu (5/4).

Karya kelompok kreatif Rutan Sumenep yang dipamerkan dalam Pameran Produk Unggulan Narapidana 2017 di Jakarta adalah pecut, rajutan benang berbentuk burung merak, dan batik tulis. Ia juga mengemukakan, batik tulis yang dihasilkan kelompok kreatif Rutan Sumenep menjadi salah satu produk unggulan di stan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur.

"Kami memang memiliki kelompok kreatif yang memproduksi sejumlah kerajinan tangan. Alhamdulillah, Rutan Sumenep termasuk salah satu rutan/lapas yang diminta pimpinan kami untuk memamerkan karya warga binaannya di Jakarta," jelasnya. (Rif/Ant)

Berita terkait
0
Pemprov DKI Jakarta Ancam Cabut Izin Acara DWP 2019
Pemerintah DKI Jakarta mengancam bakal mencabut izin gelaran pesta musik elektronik Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019.