Kerja Bakti Sepanjang Manokwari, Jumat Pekan Depan

"Kita jaga Manokwari yang aman dan indah agar setiap orang yang berkunjung ke sini merasakan kenyamanan." - Domingus Mandacan
Gubernur Papua Barat, Domingus Mandacan saat meresmikan pembangunan Gereja Apolos Zona Papua dan Rumah Pastor, Sabtu 17/2 (dhy)

Manokwari, (Tagar 23/2/2018) - Pemerintah Provinsi Papua Barat merencanakan kerja bakti sepanjang jalan menuju kantor gubernur sampai Sinar Suri Manokwari pada Jumat pekan depan.

Gubernur Domingus Mandacan meminta organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Provinsi Papua Barat mempersiapkan mesin babak, truk sampah, kantong plastik, dan peralatan kerja lainnya.

Domingus mengatakan gelar kerja bakti itu untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa pemerintah peduli kebersihan.

"Kepedulian terhadap kebersihan, keamanan, kenyamanan, ketertiban. Kita jaga Manokwari yang aman dan indah agar setiap orang yang berkunjung ke sini merasakan kenyamanan," ujar Domingus pada apel pagi di kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (23/2).

Domingus menyampaikan catatan yang ia dapat dari pertemuan bersama personel OPD sebelumnya, bahwa selain persoalan sampah juga sudah muncul banyak kios dan bengkel di sepanjang jalur yang tidak sesuai peruntukan yang mesti ditertibkan.

Sebagai bentuk dukungan kebersihan di Manokwari, Domingus akan menyerahkan 10 truk sampah pada Pemda Manokwari. Tapi, hari ini Bupati Manokwari sedang keluar daerah.

"Kita tunggu hari Senin. Nanti kalau ada bupati, kita serahkan bantuan mobil operasional tersebut," ujar Domingus. (dhy)

Berita terkait
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan