Indonesia
Kemenangan AC Milan Digagalkan Parma
AC Milan gagal meraih kemenangan saat melakoni laga tandang melawan Parma di kompetisi Serie A Italia.
AC Milan bermain imbang 1-1 saat menghadapi Parma di pertandingan Serie A Italia di Stadion Ennio Tardini, Sabtu, 20 April 2019.(Foto: calciomercato.com)

Jakarta - AC Milan bernasib sial. Melakoni laga tandang di kompetisi Serie A Italia, Milan gagal meraih kemenangan. Dalam duel di Stadion Ennio Tardini, Sabtu, 20 April 2019, Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Parma. 

Dalam laga itu, Milan sesungguhnya sudah unggul lebih dulu. Namun saat pertandingan tersisa tiga menit lagi, gawang Milan yang kembali dikawal Gianluigi Donnarumma, malah kebobolan. Akibatnya, Milan hanya membawa pulang satu poin. 

Tambahan satu poin ini menjadikan posisi Milan kembali rawan. Saat ini, I Rossoneri masih bertahan di peringkat empat dengan poin 56. Namun mereka hanya unggul dua poin dari AS Roma yang menduduki peringkat lima. Selain Roma, Atalanta yang berada di peringkat enam dan memiliki poin 53 pun mengancam posisi Milan. 

Sedangkan Parma naik satu strip. Mereka naik ke posisi 13 dengan poin 36. Unggul satu poin dari SPAL yang menduduki peringkat 14. 

Di pertandingan itu, Milan sesungguhnya menguasai permainan. mereka mengambil inisiatif menyerang pertahanan tuan rumah. Namun serangan Milan yang mengandalkan Piatek Krzysztof, Jesus Joaquin 'Suso' dan Fabio Borini selalu menemui kebuntuan. 

Peluang bagus diperoleh Krzysztof yang menerima umpan dari Suso. Namun upaya Krzysztof masih bisa diamankan kiper Luigi Sepe. Selanjutnya tidak ada seraangan membahayakan dari kedua tim. 

Milan akhirnya bisa membobol gawang tuan rumah di menit 69. Gol dicetak oleh Samu Castillejo yang baru tiga menit masuk ke lapangan menggantikan Andrea Conti. Sundulannya yang menyelesaikan umpan Suso gagal diselamatkan kiper. 

Sayangnya, Milan tak mampu mempertahankan keunggulan itu. Di menit 87, tendangan bebas Bruno Alves menembus gawang Donnarumma. Skor pun menjadi 1-1. Hasil imbang itu bertahan sampai akhir pertandingan. []

Baca juga: 

Milan Taklukkan Lazio, Duel Diakhiri Keributan

2018 AC Milan Terancam Sanksi Tidak Boleh Bermain, Apa Alasannya?

Berita terkait
0
Sikap GAMKI, Ansor, dan 9 Organisasi Terkait Papua
GAMKI, GP Ansor dan 9 organisasi kepemudaan menyatakan sikap terhadap peristiwa di Malang dan Surabaya terkait persekusi mahasiswa Papua.