UNTUK INDONESIA
Kembali ke Barcelona, Neymar Bersedia Potong Gaji
Pemain Paris Saint-Germain Neymar siap dipotong gaji saat kembali ke Barcelona. Neymar sudah mencapai kesepakatan dengan Barca.
Pemain depan Paris Saint-Germain Neymar dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dan bersedia dipotong gaji untuk kembali bergabung dengan Barcelona. (Foto: thenational.ae)

Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain Neymar segera kembali ke mantan, Barcelona. Dirinya siap memenuhi persyaratan yang diajukan Barca bila kembali ke Nou Camp.

Neymar mengaku telah mengambil keputusan salah saat meninggalkan Barca dan pindah ke PSG. Dan, dirinya ingin kembali ke Barca. Klub La Liga Spanyol ini pun siap menerima kembali pemain depan Brasil ini. 

Menurut Diario Sport, Neymar dan Barca sudah mencapai 'kesepakatan verbal'. Berdasarkan kesepakatan itu, Barca memberikan kontrak lima tahun kepada Neymar. Sedangkan pemain berusia 27 ini juga tak keberatan bila gajinya mengalami pemotongan cukup besar.  

Barca akan memberikan gaji 24 juta euro atau Rp 385,9 miliar setiap tahun. Ini berarti pemotongan gaji Neymar mencapai 12 juta euro atau Rp 192,9 miliar.

Pasalnya di PSG, gaji yang diterima pemain berusia 27 ini mencapai 36 juta euro atau lebih dari setengah triliun rupiah. Ini yang menjadikan Neymar sebagai pesepak bola dengan gaji tertinggi ketiga di dunia setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Syarat lainnya, Neymar harus mencabut tuntutan terhadap Barca terkait bonus loyalitas. Eks pemain Santos ini mengklaim seharusnya mendapat bonus loyalitas setelah empat musim bermain di Barca. Karena bonus itu tak diberikan, Neymar menuntut mantan klubnya sebesar 26 juta euro atau sebesar Rp 418 miliar. 

Selanjutnya, Neymar bersedia meminta maaf kepada suporter terkait dengan kepindahannya ke PSG. Kepindahan pemain tersebut meski transfernya memecahkan rekor dunia, namun suporter mengecam sikap pemain yang sudah 97 kali membela tim nasional Brasil itu saat meninggalkan klub. 

Trisula Maut MSN

Neymar bergabung dengan Barca setelah direkrut dari Santos pada 2013. Kehadiran Neymar menjadikan Barca memiliki trisula maut MSN, yaitu Messi, Luis Suarez dan Neymar. Selama empat musim di Nou Camp, Neymar turut membawa Barca meraih gelar Liga Champions satu kali dan dua titel La Liga. 

Dirinya kemudian pindah ke PSG pada 2017 dengan transfer 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun yang memecahkan rekor kepindahan pemain. Meski dirinya berkilah mencari tantangan baru, namun tidak ada yang membantah bila bayaran yang sangat besar yang diterimanya dari PSG yang membuat Neymar bersedia bermain di Ligue 1 Prancis

Penampilan Neymar di PSG memang tidak kalah ciamik. Dia mencetak 51 gol di 58 pertandingan dan turut membawa PSG dua kali berturut-turut memenangi Ligue 1. Hanya, Neymar belum bisa memberi trofi Liga Champions

Meski meraih sukses di Prancis, namun Neymar mengakui bila keputusannya meninggalkan Barca merupakan sebuah kesalahan. Dan dia ingin menebusnya dengan kembali ke Barca. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
PDI Perjuangan dan Porsi Menteri Kabinet II Jokowi
Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan wajar saja bila partainya mendapat porsi menteri paling banyak di periode II Jokowi.