UNTUK INDONESIA
Kematian Pasien Positif Corona di Pesisir Selatan Bertambah
Angka kematian warga Pesisir Selatan karena terpapar corona bertambah lagi.
Kepala Bagian Humas Pemkab Pessel, Rinaldi Dasar. (Tagar/Dok.pribadi/Teddy Setiawan)

Pesisir Selatan - Angka kematian akibat positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, kembali bertambah 1 orang. Hingga kini, total warga meninggal akibat terpapar virus corona mencapai 6 orang.

Dia meninggal di rumahnya. Pemakamannya tetap dengan Protokol Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pessel, Rinaldi Dasar mengatakan, satu warga yang meninggal itu berasal dari Kecamatan Bayang. Dia merupakan pasien kasus ke-91 yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Dia meninggal di rumahnya. Pemakamannya tetap dengan Protokol Covid-19," katanya keterangan tertulis, Rabu, 23 September 2020.

Pasien meninggal ini terkonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 15 September 2020. Awalnya, dia adalah pasien RSUD M Zen Painan. Akibat adanya tenaga medis yang positif corona, maka seluruh pasien turut diambil sampel sw abnya.

Setelah hasil swabnya positif, kata Rinaldi, dia tidak mau dirawat di rumah sakit. Dia memilih untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Bayang. Sebab, isolasi mandiri juga diperbolehkan.

"Makanya, kami dari Gugus Tugas Covid Pessel membolehkan yang bersangkutan untuk melalukan isolasi mandiri di rumah saja. Karena itu memang boleh," katanya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 pada Rabu, 23 September 2020, jumlah warga yang positif kembali bertambah 12 orang. Dengan demikian, total kasus warga positif corona di Pessel kini mencapai 181 orang. Dari jumlah itu, 35 orang telah dinyatakan sembuh. []


Berita terkait
Kapolres Minta Calon Bupati Pessel Patuhi Maklumat Kapolri
Kapolres Pesisir Selatan meminta semua calon bupati dan wakil bupati mematuhi maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran corona.
Semua Babinsa di Pessel Wajib Patuhi Prokes
Semua Babinsa di Kabupaten Pesisir Selatan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.
Hasil Swab Tiga Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Pessel
Komisioner KPU Pessel memastikan tiga pasangan bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar memenuhi syarat kesehatan.
0
Pembunuh Wanita Terbakar dalam Mobil di Sukoharjo Ditangkap
Kasus pembunuhan wanita yang ditemukan dalam mobil yang terbakar di dalam mobil di Sukoharjo terungkap. Polisi menangkap 2 pelaku.