UNTUK INDONESIA
Kejuaraan Silat PSHT Se-Jawa Barat
340 atlet Pencak Silat pelajar se-Jawa Barat mengikuti kejuaraan Pencak Silat PSHT ke -6 di Kabupaten Indramayu.
Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat memukul gong menandai dibukanya Kejuaraan Pencak Silat PSHT ke-6 di Kabupaten Indramayu. (Foto: Tagar/Diskominfo Kabupaten Indramayu).

Indramayu - Indramayu terpilih sebagai tuan rumah Kejuaraan Pencak Silat ke-6. Kegiatan yang diinisiasi oleh Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Indramayu, yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat Jumat, 14 Februari 2020.

Kegiatan yang diikuti oleh 340 atlet pencak silat pelajar dari kabupaten/kota di Jawa Barat, ini akan berlangsung mulai tanggal 14 hingga 16 Februari 2020.

Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan, pelaksanaan kejuaraan yang dilaksanakan di Kabupaten Indramayu ini bisa dijadikan sebagai bahan pembinaan dan wadah untuk meraih prestasi untuk cabang olahraga silat di Kabupaten Indramayu. "Saya berharap, kejuaraan pencak silat (ke-6) ini menjadi wadah untuk pembinaan dan meraih prestasi bagi cabang pencak silat di Kabupaten Indramayu,"kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu ini.

Banyaknya atlet silat yang ada di Kabupaten Indramayu mulai dari pelajar SD hingga SMA/SMK, seharusnya dapat mendulang prestasi di berbagai event olahraga. Namun sayang hal itu belum bisa terwujud secara optimal, dan sampai saat ini terus dilakukan pembinaan agar menghasilkan bibit atlet yang berprestasi di Kabupaten Indramayu.

"Silat ini sangat bagus untuk terus kita kembangkan agar bisa mendulang prestasi di berbagai event olahraga. Dengan banyaknya potensi atlet, harusnya silat bisa mengirimkan atlet yang banyak pada pelaksanaan Porda mendatang," tegas Taufik.

Ia pun berpesan kepada para atlet silat yang berlaga di kejuaraan ini untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas. "Kalah dan menang dalam suatu pertandingan itu hal yang biasa dan pesan saya tetap jaga sportifitas dalam bertanding," ujar Taufik. []

Berita terkait
Padi Indramayu Lebih Tinggi dari Bali, DIY, Banten
Hasil produksi padi kabupaten Indramayu pada tahun 2018, capai 1.393.928.609 ton. Ini diklaim lebih tinggi dari Banten, Banten, DIY dan Babel
0
Digeruduk FPI, Dubes India Bakal Mengadu ke Anies
Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat akan menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk konsultasi terkait demo FPI.