UNTUK INDONESIA
Keinginan Warga Harjobinangun Sleman untuk Kustini - Danang
Puluhan warga dari 11 padukuhan di Harjobinagun, Kapanewon Pakem Sleman memberi dukungan paslon Kustini - Danang. Berikut keinginannya.
Warga Harjobinangun Deklarasikan Dukungan Untuk Kustini - Danang. (Foto: Tagar/Muhammad Ridwan)

Sleman - Puluhan warga dari 11 padukuhan di Kalurahan Harjobinangun mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Kustini - Danang, Senin 26 Oktober 2020. Dukungan ini merupakan bentuk kepercayaan kepada pasangan nomor urut 3 itu untuk menggalakkan pemberdayaan masyarakat desa sebagai upaya pemulihan dampak Covid-19.

Seorang warga, Tulus Kustianto mengatakan, pandemi Covid-19 sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Kegiatan perekonomian di segala sektor menjadi terhambat dan membuat masyarakat harus bertahan. 

"Musuh kami saat ini adalah dampak pandemi Covid-19. Momentum pilkada ini, sosok Kustini - Danang yang melalui programnya, meyakinkan kami untuk memilihnya. Yang saya pahami keduanya akan fokus pada bidang pemberdayaan masyarakat sebagai upaya pemulihan pandemi," ungkapnya.

Baca Juga:

Komitmen warga yang begitu besar, dikatakan Tulus siap untuk memenangkan Kustini - Danang di Kalurahan Harjobinangun. Warga juga siap menjadi relawan yang mengkampanyekan program-program calon yang diusulkan oleh partai PDIP, PAN, Demokrat dan Gelora tersebut.

"Sepakat 90 persen siap memenangkan Kustini - Danang untuk kesejahteraan masyarakat Harjobinangun pada khususnya dan masyarakat Sleman pada umumnya," tandasnya.

Insyaallah kepercayaan ini akan kami realisasikan dengan program-program pemberdayaan masyarakat.

Sementara, Kustini Sri Purnomo yang hadir dalam deklarasi tersebut menyampaikan apresiasinya atas dukungan masyarakat yang secara sadar mempunyai keinginan untuk memajukan Kabupaten Sleman. "Insyaallah kepercayaan ini akan kami realisasikan dengan program-program pemberdayaan masyarakat. Masyarakat sekarang terdampak betul dengan Covid-19. Butuh upaya nyata untuk memulihkan itu," terangnya.

Upaya pemulihan pasca Covid-19, ditegaskan Kustini menjadi rencana jangka pendek yang akan dikerjakan apabila terpilih nantinya. Pemulihan menyasar kepada sektor pertanian, UMKM, industri yang ada di Kabupaten Sleman. 

"Dalam program jelas kita sampaikan upaya pemulihan akan menjadi fokus kami. Pemulihan ini nanti juga sekaligus memberdayakan masyarakat agar bisa bergerak lagi, dan ekonomi yang sempat terhambat bisa kembali normal," katanya.

Baca Juga:

Dilanjutkan Kustini, Kalurahan merupakan peyangga ekonomi di Bumi Sembada. Pengembangan potensi untuk mewujudkan Kalurahan mandiri juga menjadi pioritasnya menggerakan perekonomian di masyarakat dengan sekupan terkecil.

"Kearifan lokal menjadi kunci kita mengembangkan potensi. Entah itu dijadikan pariwisata budaya atau UMKM baru. Tujuan kami adalah masyarakat sejahtera, kalurahannya mandiri dan Kabupatennya semakin maju," tuturnya. []

Berita terkait
Hari Ini DKPP Periksa 8 Penyelenggara Pilkada Bukittinggi
Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu (KEPP) Pilkada Bukittinggi.
Beragam Pidana, 44 Pelanggaran Pilkada Diteruskan Polisi
Polri juga merilis adanya beragam pelanggaran selama Pilkada 2020, sebanyak 44 perkara sudah diteruskan Gakkumdu ke Polri.
Persiapan BaJo Debat dengan Gibran - Teguh di Pilkada Solo
Paslon BaJo siap tampil habis-habisan di acara debat Pilkada Solo 2020 melawan Gibran - Teguh. Ada tiga isu yang akan diusung BaJo.
0
Keinginan Warga Harjobinangun Sleman untuk Kustini - Danang
Puluhan warga dari 11 padukuhan di Harjobinagun, Kapanewon Pakem Sleman memberi dukungan paslon Kustini - Danang. Berikut keinginannya.