UNTUK INDONESIA
Kebakaran Kios Ponsel di Siantar, 2 Karyawati Meninggal
2 karyawati kios ponsel di Pematangsiantar terjebak di kebakaran kios ponsel tempatnya bekerja. Keduanya ditemukan meninggal dunia.
Petugas gabungan mengevakuasi jenazah karyawati kios ponsel di Pematangsiantar yang terbakar pada Minggu, 18 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Anugerah Nasution)

Pematangsiantar - Dua karyawati kios telepon seluler (ponsel) di Pematangsiantar, Sumatera Utara, ditemukan meninggal dunia di antara puing kebakaran di tempat kerjanya. Kios ponsel di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Utara, itu terbakar pada Minggu, 18 Oktober 2020. 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Pematangsiantar Josua Haloho mengatakan ada dua korban meninggal dunia dalam peristiwa nahas tersebut.

"Usai mendapat laporan kebakaran kami langsung bergerak. Ada lima unit mobil pemadam yang kita arahkan untuk memadamkan api," ujar Josua.

Untuk penyebab kebakaran kami masih melakukan olah TKP untuk cari tahu.

Usai memadamkan api, tim pemadam kebakaran dibantu warga menemukan dua jenazah di antara puing-puing bangunan yang terbakar. Tim BPBD pun melakukan evakuasi dan membawa jenazah korban ke RSUD dr Djasamen Saragih untuk diperiksa lebih lanjut.

Dua korban meninggal merupakan warga Sibolga yang merupakan karyawati toko ponsel, yakni Ani, berusia 28 tahun, dan Linda br Situmeang, berusia 33 tahun.

Baca juga: 

Kepala Polsek Siantar Martoba Inspektur Polisi Amir Mahmud menyampaikan pihaknya masih mengumpulkan keterangan disertai olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui pemicu terjadinya kebakaran tersebut.

"Untuk penyebab kebakaran kami masih melakukan olah TKP untuk cari tahu," ujarnya.

Beruntung kebakaran tidak meluas ke bangunan di sekitar kios ponsel. Kejadian itu menggegerkan dan menarik perhatian ratusan warga untuk datang. Hingga petugas pemadam datang untuk melakukan pemadaman hingga polisi melakukan olah TKP, lokasi kejadian masih dipadati warga. []

Berita terkait
Kebakaran di Majene Sulbar hanguskan Satu Unit Rumah
Satu unit rumah terbakar di Kabupaten Majene sulawesi Barat. Ini besaran kerugian yang diderita pemilik rumah.
Terjebak Kebakaran di Kos, 2 Mahasiswi Aceh Meninggal Dunia
Diduga terjebak saat kebakaran, dua mahasiswi meninggal dunia di Jalan Danubroto, Gampong Kaye Jato, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Aceh.
Lima Orang Meninggal di Kebakaran Gudang Elpiji di Siantar
Lima orang, masih satu keluarga, ditemukan meninggal dunia di kebakaran yang melanda gudang elpiji sekaligus rumah dan bengkel di Pematangsiantar.
0
Tanggal Lahir Samaan dengan Jokowi, Neno Warisman: Apes
Neno Warisman menjawab singkat saat ditanyai Politisi Gerindra Fadli Zon, karena Neno dan Presiden Jokowi ulang tahunnya samaan tanggal 21 Juni.