Indonesia
Kebakaran Hutan dan Lahan di Aceh Seluas 351 Hektare
Kebakaran hutan dan lahan di Aceh semakin meluas.
Sejak tanggal 1 Juli 2019 sampai saat ini sudah terjadi kebakaran hutan dan lahan terjadi di 12 Kabupaten dan Kota, 26 Kecamatan di Provinsi Aceh seluas kurang lebih 351.15 Hektare. (Foto: Dok BPBA)

Aceh – Kebakaran hutan dan lahan di Aceh semakin meluas. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) tercatat sejak 1 Juli 2019 hingga hari ini sudah mencapai 351,15 hektare lahan terbakar.

Kepala Pelaksana BPBA Teuku Ahmad Dadek menyebutkan, dari 351,15 hektare lahan yang terbakar, wilayah paling parah ada di Kabupaten Aceh Barat mencapai 219,4 hektare, Nagan Raya 37,5 hektare, Aceh Besar 22,5 hektare.

Kemudian Aceh Singkil 5 hektare, Aceh Selatan 3,5 hektare, Aceh Barat Daya 3 hektare, Aceh Tengah 1 hektare, Aceh Jaya 2 hektare, Gayo Lues 1 hektare, Banda Aceh 2 hektare, Bener Meriah 1 hektare dan Sabang 2 hektare.

Hambatan yang kita temui di lapangan ialah daerah yang terbakar sangat luas dan kekurangan peralatan

"Sejak tanggal 1 Juli 2019 sampai saat ini sudah terjadi kebakaran hutan dan lahan terjadi di 12 kabupaten dan kota, 26 kecamatan di Provinsi Aceh dengan kondisi 90 persen dapat dipadamkan dan 1 kabupaten lagi masih diupayakan," kata Ahmad Dadek, Kamis 18 Juli 2019.

Saat ini kata dia, BPBA terus mengirimkan bantuan berupa, mobil tangki air, dan sejumlah peralatan lain untuk membantu memadamkan api serta pembagian masker kepada masyarakat.

"Hambatan yang kita temui di lapangan ialah daerah yang terbakar sangat luas dan kekurangan peralatan, serta jauhnya sumber air dari lokasi kebakaran," terangnya.[]

Baca juga:

Berita terkait
0
Ephorus HKBP: Mengasihi Bukan Hanya kepada Seagama
Ephorus HKBP yang tiba di kompleks gereja disambut alim ulama, tokoh Betawi dan para pemuda Betawi yang merupakan warga daerah sekitar gereja.