Indonesia
Kebaikan Ramadan, Bersih-bersih Masjid ala Go-Life
Berbuat baik dalam Ramadan akan dilipatgandakan pahalanya. Go-Life, sebagai bagian dari Gojek, juga berbagi kebaikan
Salah seorang mitra Go-Life sedang membersihkan Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta dalam program Posko Ngaso Sebentar. (Foto: Tagar/Ridwan Anshori)

Yogyakarta - Berbuat baik dalam Ramadan akan dilipatgandakan pahalanya. Go-Life, sebagai aplikasi penyedia multi layanan gaya hidup terdepan di Indonesia, sebagai bagian dari Gojek, juga berbagi kebaikan di bulan penuh berkah ini.

Mereka ikut berpartisipasi dalam kampanye #CariKebaikan dengan kerja bakti membersihkan masjid. Mereka juga membuka Posko Ngaso Sebentar, yang dalam bahasa Jawa artinya posko rehat sebentar.

Head of Corporate Affairs Central Java, Yogya, East Java & Bali Nusa Tenggara Alfianto Domy Aji mengatakan, Posko Ngaso Sebentar di Yogyakarta digelar di dua masjid. Yakni Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada 14 Mei - 18 Mei 2019 dan Masjid Jogokaryan pada 17 Mei - 21 Mei 2019.

Dia mengatakan, di dua masjid tersebut kerja bakti dilakukan adalah bersih-bersih masjid bersama puluhan mitra Go-Clean dan mitra driver Gojek.

"Membersihkan masjid, menyapu dan pel lantai masjid hingga terlihat kinclong. Kami juga membersihkan tempat wudhu," katanya di Yogyakarta, Rabu 15 Mei 2019.

Menurut dia, Posko Ngaso Sebentar digelar di enam kota yang tersebar di 16 masjid. "Enam kota itu meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Medan," imbuhnya.

Selain itu, kata dia, di posko ini Go-Life melalui layanannya Go-Massage dan Go-Auto menyediakan layanan pijat serta cuci motor gratis.

"Untuk dapat menikmati program ini, minimal partisipan bagi tiap perusahaan punya 30 karyawan, dan komunitas punya 10 anggota," jelasnya.

Domy mengatakan, program ini ditujukan kepada perusahaan dan komunitas yang mendapatkan layanan secara gratis.

"Bagi yang tertarik bisa langsung mengajukan, nanti akan kami sortir kembali untuk menjadwalkan kunjungan," ujarnya.

Dia mengatakan, membuka posko di masjid bukan tanpa alasan. Dari data yang dimiliki dari tahun ke tahun, pemesanan Go-Ride dari dan ke masjid mengalami peningkatan selama Ramadan.

Membersihkan masjid, menyapu dan pel lantai masjid hingga terlihat kinclong. Kami juga membersihkan tempat wudhu

Posko Ngaso Sebentar dibuka mulai pukul 13.00 - 16.00. Alasannya, pada jam-jam tersebut, biasanya mitra driver ojek online istirahat sebelum kembali beraktivitas pada jam produksi selama jelang buka puasa

"Selain itu, Posko Ngaso Sebentar ini juga tersedia sebagai tempat istirahat sejenak para mitra ojek online sembari menunggu sebelum atau sesudah melaksanakan ibadah salat dzuhur dan ashar," jelasnya.

Dia berharap Posko Ngaso Sebentar ini bisa meningkatkan semangat #CariKebaikan bagi semua driver ojek online.

"Tidak hanya mitra Gojek untuk bisa memaksimalkan bulan suci dengan berbagi kebaikan," pintanya.

Lebih lanjut Domy mengungkapkan, melengkapi rangkaian dalam Ramadan di Yogyakarta, Go-Pay juga menggelar kajian Ramadan dan buka bersama di Masjid Siti Djirzanah Yogyakarta. "Rencananya digelar Kamis 16 Mei 2019," ungkapnya.

Fauzan (34) salah seorang jamaah masjid mengungkapkan, gotong royong membersihkan tempat ibadah tentu kegiatan yang positif. "Insya Allah selain mendapat pahala, jamaah juga nyaman beribadah di tempat yang bersih," ungkapnya.[]

Baca juga:

Berita terkait
0
Upacara Adat Bakar Batu, Solusi Untuk Damai di Papua
Penyanyi Edo Kondologit menyarankan kepada pemimpin daerah Papua Barat, Papua, dan Jawa Timur untuk menggelar pertemuan adat Bakar Batu.