UNTUK INDONESIA
Kasus Corona di Sulsel Tembus 10 Ribu Orang
Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 secara akumulatif hingga, Jumat, 7 Agustus 2020 tembus 10 ribu orang.
Ilustrasi Covid-19 di Sulawesi Selatan. (Foto: Tagar/Ilustrasi Aan Febriansyah)

Makassar - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 secara akumulatif hingga, Jumat, 7 Agustus 2020 tembus 10 ribu orang. Berdasarkan data Satuan Tugas Covid-19, kasus positif di Sulawesi Selatan (Sulsel) sebesar 10.169 orang setelah ada penambahan 182 kasus.

Dengan angka ini sendiri, Sulsel kembali menempati urutan ketiga menyalip kasus di Jateng sebesar 10.151. Sementara untuk posisi pertama terkonfirmasi positif terbanyak dipegang Jawa Timur dengan jumlah kasus 24.115, sementara di urutan kedua DKI Jakarta dengan total kasus 23.936.

Saat ini akupansi rumah sakit terus menurun, artinya ini merupakan hal yang menunjukkan tanda-tanda baik.

Selain jumlah kasus yang meningkat, jumlah pasien sembuh di Sulsel juga meningkat sebanyak 7.010 setelah ada tambahan 75 kasus sembuh. Sementara untuk kasus meninggal di Sulsel berada di angka 330 orang setelah ada tambahan kasus satu orang.

Baca juga:

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, dengan peningkatan kasus ini artinya dari pemerintah gencar melakukan testing dan tracking, hingga mencapai di bawah 5 persen. Kalau angkanya sudah di bawah 5 persen kata Nurdin artinya tingkat penularan sudah mampu ditekan.

"Saat ini masih ada beberapa daerah yang memiliki tingkat penyebaran Covid-19 di atas 5 persen seperti Luwu Timur, Gowa, Bulukumba dan beberapa kabuptan kota lainnya. Namun Makassar sudah mulai bagus," ujarnya.

Mantan Bupati Bantaeng itu mengakui masih ada daerah yang 6 persen seperti Bulukumba, akan tetapi datanya ada di sana (Bulukumba), orangnya di Makassar semua, dan sedang menjalani perawatan di Makassar.

"Saat ini akupansi rumah sakit terus menurun, artinya ini merupakan hal yang menunjukkan tanda-tanda baik," katanya.

Diketahui kasus penyebaran Covid-19 di Sulsel sendiri mendapat perhatian khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh provinsi lainnya di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, dan Papua. []

Berita terkait
Polisi Periksa 10 Saksi Kebakaran Kantor Dinkes Sulsel
Jajaran Polrestabes Makassar telah memeriksa 10 orang saksi terkait kebakaran yang menimpa kantor Dinas Kesehatan Sulsel.
Sosok dan Kontroversi Kapolda Sulsel Baru
Jabatan Kapolda Sulsel berganti dari Irjen Pol Mas Guntur Laupe ke Irjen Pol Drs Merdisyam. Berikut sosok Kapolda Sulsel yang baru.
Gubernur Sulsel Merasa Baru Jadi Profesor di UNM
Nurdin Abdullah menyampaikan dirinya seperti baru saja menjadi seorang profesor karena tampil mengenakan pakaian akademis lengkap dengan toga.
0
Tiga Nelayan Pasangkayu Sulawesi Barat Hilang
Tiga nelayan asal Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) hilang saat melaut