UNTUK INDONESIA
Karyawan RM Buguri Makassar Ditebas Parang
Dua karyawan Rumah Makan di Makassar menderita luka parah akibat ditebas parang oleh rekan kerjanya sendiri. Ini kronologinya
Polisi saat memberikan garis police line di RM Buguri Makassar. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Dua orang karyawan Rumah Makan (RM) Buguri, Muh Irfan, 22 tahun dan Muh Ilham, 18 tahun, menjadi korban penganiayaan, ditebas parang oleh rekannya sendiri, di Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel, Selasa 3 Maret 2020. Polisi sementara mengejar para pelaku yang telah dikantongi identitasnya.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini Makassar, Iptu Nurtcahyana mengatakan, peristiwa tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan dua orang karyawan RM Buguri luka berat terjadi sekitar pukul 05.30 WITA.

Kedua korban dianiaya di RM. Buguri. Mereka ini dianiaya dengan cara ditebas parang hingga dilempari gelas dan piring.

Mereka dianiaya oleh rekannya yang juga bekerja sebagai karyawan di Rumah Makan tersebut. Pelakunya sementara dalam pengejaran.

"Kedua korban dianiaya di RM. Buguri. Mereka ini dianiaya dengan cara ditebas parang hingga dilempari gelas dan piring. Setelah itu, para pelaku melarikan diri," kata Nurtcahyana kepada Tagar, Selasa 3 Maret 2020.

Keributan berujung penganiayaan di RM. Buguri Kota Makassar ini, bermula ketika para korban dan tersangka selesai membuat acara makan-makan dalam merayakan gajian. Kemudian, pelaku diketahui bernama Firman ini, langsung meminta uang Rp 50 ribu kepada korban Irfan.

Namun Irfan tidak memberikan uang, sehingga pelaku ini merasa tersinggung. Melihat pelaku ini kian menjengkelkan, sehingga korban lain (Ilham) memintanya pulang dan menutup pagar.

Akibatnya, emosi pelaku memuncat dan langsung mengambil parang lalu menyerang para karyawan secara membabi buta hingga Irfan mengalami luka tebasan. Serta Ilham juga mengalami luka akibat dilempari gelas dan piring oleh dua rekan dari pelaku.

"Korban Irfan mengalami luka robek pada bagian kepala sebelah kiri dan luka robek pada bagian pipi sebelah kiri akibat tebasan parang. Dan Ilham, mengalami luka robek pada bagian kapala sebelah kanan akibat lemparan gelas," jelasnya.

Nurtchayana menegaskan jika pihaknya saat ini sementara melakukan pengejaran terhada para pelaku yang telah dikantongi identitasnya. Sementara itu, kedua korban juga telah dirawat di Rumah Sakit Faisal karena mengalami luka di sekujur tubuhnya. []

Berita terkait
Masker Langka, Dinkes Makassar Gelar Razia
Banyaknya keluhan masyarakat terkait kelangkaan masker membuat Dinas Kesehatan kota Makassar merazia sejumlah apotik di kota Makassar. Ini hasilnya
RSUP Wahidin Makassar Siap Tangani Pasien Corona
RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar mengaku siap menangani pasien yang terpapar penyakit Novel Coronavirus (2019-nCoV) atau Virus Corona.
Pencuri Spesialis Kos Mahasiswa Makassar, Ditangkap
Dua Pemuda spesialis pencurian di kos mahasiswa ditangkap anggota Tim Penikam Polrestabes Makassar.
0
DAU 25 Daerah di Sumut Dipotong, Ini Daftarnya
Menteri Keuangan RI memotong DAU sejumlah pemerintah daerah termasuk di Sumatera Utara.