Kapolri Targetkan 20 Ribu Warga Divaksin di GBK

Kapolri berharap target pencapaian kekebalan kelompok atau Herd Immunity dapat segera terwujud.
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi massal di Stadion GBK Senayan. (Foto: Tagar/PMJ).

Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi massal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 Juli 2021.

Dalam peninjauan langsung ini, Kapolri dan Panglima TNI menyempatkan diri berbincang dengan para calon penerima vaksin. Pada vaksinasi massal ini disediakan sekitar 20.000 dosis vaksin.

"Kegiatan vaksinasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno dilaksanakan dari tanggal 3 sampai dengan 4 Juli 2021. Dengan target vaksinasi sebanyak 20.000 orang masyarakat umum," ungkap Kapolri.

Kapolri mengatakan, untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi ini pihaknya menyiagakan 320 vaksinator dari TNI dan Polri.


Kegiatan vaksinasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno dilaksanakan dari tanggal 3 sampai dengan 4 Juli 2021. Dengan target vaksinasi sebanyak 20.000 orang masyarakat umum.


"Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sejumlah 80 tim (320 orang) vaksinator yang terdiri dari 60 tim (240 orang) vaksinator TNI, dan 20 tim (80 orang) vaksinator Polri," katanya.

Kapolri berharap dengan diselenggarakannya kegiatan vaksinasi massal seperti ini, target pencapaian kekebalan kelompok atau Herd Immunity dapat segera terwujud. []

Baca Juga: COVAX Minta Agar Kesenjangan Vaksin Covid-19 Tidak Kian Lebar

Berita terkait
Amerika Segera Kirim 4 Juta Dosis Vaksin Moderna ke Indonesia
AS akan mengirimkan 4 juta dosis vaksin Covid-19 Moderna ke Indonesia sebagai upaya memerangi pandemi virus corona
BPOM: Vaksin Moderna Belum Bisa Dipakai untuk Anak
Kepala BPOM Penny Lukito mengatakan bahwa vaksin Covid-19 Moderna asal Amerika Serikat belum bisa digunakan terhadap anak usia di bawah 18 tahun.
KBRI Tokyo Lepas Bantuan 1 Juta Dosis Vaksin RI dari Jepang
Vaksin yang diberangkatkan menggunakan penerbangan Japan Airlines JL725 tersebut dijadwalkan tiba di Bandara Soekano Hatta pada hari ini.
0
Kapolri Targetkan 20 Ribu Warga Divaksin di GBK
Kapolri berharap target pencapaian kekebalan kelompok atau Herd Immunity dapat segera terwujud.