UNTUK INDONESIA
Kapolda Papua Barat Diganti, Menjabat Hanya 8 Bulan
Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan terhadap perwira tinggi dan menengah di Polri.
Informasi yang dihimpun Tagar, tertangkapnya anggota Satuan Intelkam Polres Semarang ini berawal dari penangkapan petugas Ditresnarkoba terhadap tiga pelaku penyalahgunaan narkoba, yakni Ma alias DIN, By alias Bajing dan Su. Dari hasil pemeriksaan, ketiganya mengaku mendapat sabu dari WSP. Pengembangan penyidikan selanjutnya diarahkan ke asal muasal sabu. Selasa (23/1) sekira pukul 09:00, petugas Ditresnarkoba mengamankan WSP di tempatnya bekerja, Mapolres Semarang. (Ilustrasi)

Papua Barat - Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan terhadap perwira tinggi dan menengah di Polri. Sejumlah kapolda masuk dalam pergeseran jabatan itu.

Salah satu jabatan yang digeser adalah Kapolda Papua Barat dari Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak menjadi Brigjen Pol Tornagogo Sihombing. Mutasi kedua perwira tinggi tersebut, tertuang dalam surat telegram Kapolri, Nomor ST/3229/XII/KEP/2019.

Sebelumnya, Brigjen Pol Tornagogo menjabat sebagai Dirtipideksus Bareskrim Polri. Dalam pergeseran itu, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak kemudian dipromosikan dengan jabatan baru sebagai Asops Kapolri.

Hal itu keputusan Kapolri.

"Iya benar, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, digantikan oleh Brigjen Pol Tornagogo Sihombing, hal itu keputusan Kapolri," kata Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, Jumat 6 Desember 2019.

Dia mengatakan, pergantian jabatan di tubuh polri merupakan hal lumrah. Menurutnya, setiap jabatan yang diemban pasti diganti, karena tidak selama posisi tersebut bertahan lama pada diri seseorang.

"Pergantian jabatan baru dalam rangka memberikan angin segar institusi Polri ke depan berjalan lebih baik," katanya.

Untuk diketahui, Herry Rudolf Nahak menjadi Kapolda Papua Barat sejak 26 April 2019. Artinya, Herry menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Polri di Papua Barat hanya delapan bulan.

"Nanti saya sampaikan ke rekan- rekan wartawan kapan serah terima kapolda Papua Barat diadakan," ujarnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Masyarakat Sambut Presiden Jokowi di Arfak Papua Barat
RIbuan warga di Pegunungan Arfak, Papua Barat, sambut Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, Minggu 27 Oktober 2019
Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan di Papua Barat
Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan Rusunawa Sekolah Pendidikan Guru Jemaat di Manokwari, Papua Barat.
Polda Papua Barat Tetapkan Tersangka Kerusuhan 'Monyet'
Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat mencatat ada 26 laporan terkait kerusuhan yang terjadi secara beruntun di sejumlah daerah di Papua.
0
Ketua KPK: Harun Masiku Kembali ke Indonesia
Ketua KPK Firli Bahuri memastikan tersangka Harun Masiku akan kembali ke Indonesia.