UNTUK INDONESIA
Kaleidoskop - 10 Kanal Baru Terpopuler YouTube 2019
YouTube juga melilis sepuluh channel baru populer di YouTube selama 2019.
Ilustrasi - YouTube. (Foto: Antara/Shutterstock)

Jakarta - YouTube juga merilis sepuluh channel (kanal) baru populer di YouTube selama 2019. Sebelumnya, YouTube melalui #YouTubeRewind mengumumkan daftar video terpopuler yang menarik perhatian masyarakat Indonesia pada 2019. Mereka di antaranya  grup K-pop BTS dan BLACKPINK hingga video musik Atta Halilintar.  

YouTube juga mengamati pertumbuhan sejumlah channel lokal yang baru membuat konten selama 2019.

YouTube membuat kategori baru, yaitu Channel Baru Terpopuler Indonesia pada 2019. Kategori ini berlaku bagi mereka yang memulai channel-nya di tahun 2019 dan meraih pertumbuhan jumlah subscriber (pelanggan) terbesar.

Mulai dari Tami Aulia, seorang mahasiswi di Yogyakarta yang lahir dan dibesarkan di Lombok, hingga Raden Rauf yang gemar membagikan tips tentang hubungan, keluarga, dan fotografi di channel-nya masuk dalam daftar channel baru paling populer pada 2019.

Berikut daftarnya:

1. Rumah Ricis

2. Tami Aulia Live Acoustic

3. Chika Lutfi

4. Tasyi Athasyia

5. Billy Syahputra

6. Hendric Shinigami

7. NAYofficial

8. Raden Rauf

9. Windah Basudara

10. Alfy Saga

YouTube juga melihat bahwa pada tahun 2019, konten seputar game dan tutorial kecantikan juga mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.

Tentunya, tren ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Sekadar pengingat, video edutainment dan meng-cover lagu lokal ada di urutan teratas dalam konten YouTube terpopuler pada tahun 2018. []

Berita terkait
Kaleidoskop - Video Paling Populer 2019 di YouTube
YouTube melalui #YouTubeRewind mengumumkan daftar video terpopuler yang menarik perhatian masyarakat Indonesia selama 2019.
Daftar Nama Kreator di YouTube Rewind 2019
Atta Halilintar berhasil menjadi satu-satunya YouTuber asal Indonesia yang masuk dalam daftar nama kreator di YouTube Rewind 2019.
EXO Rajai YouTube Indonesia dan Itunes Seluruh Dunia
klip lagu Obsession milik kelompok boyband EXO, merajai trending nomer 1 kanal YouTube Indonesia. Albumnya juga memuncaki Itunes seluruh dunia.
0
Martin NasDem Buka Diskusi Perlindungan Anak di Toba
Anggota DPR Fraksi Partai NasDem Martin Manurung membuka diskusi perlindungan anak dari ancaman berbagai tindak kekerasan di Kabupaten Toba.