Jakarta - Juventus akhirnya meraih Scudetto. Dalam duel melawan tamunya Fiorentina di Serie A Italia di Stadion Allianz, Sabtu atau Minggu, 21 April 2019, dinihari WIB, Juve menang 2-1.

Kemenangan itu menjadikan Juve meraih poin 87. Unggul 20 poin dari Napoli yang menduduki peringkat dua. Dengan menyisakan enam pertandingan lagi, Napoli sudah tidak bisa mengejar perolehan poin Juve, 

Dengan demikian, Juve meraih Scudetto untuk ke delapan kalinya secara berturut-turut. Mereka juga sudah memenangi 35 gelar Liga Italia. Raihan gelar itu menjadikan Bianconeri sebagai tim yang paling banyak memenangi Serie A. 

Fiorentina sendiri masih tertahan di papan tengah. Saat ini, mereka menduduki peringkat 10 dengan poin 40. Sama dengan Cagliari yang berada di posisi 11.

Pertandingan melawan Fiorentina berjalan ketat. Meski tampil di kandang sendiri, Juve justru mengalami kesulitan. Bahkan tuan rumah tertinggal lebih dulu saat Nikola Milenkovic mencetak gol saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Tertinggal 0-1, Juve memberikan respon bagus. Mereka langsung bangkit dan berusaha mengejar ketinggalan. Usaha mereka tak sia-sia karena Juve akhirnya bisa menyamakan skor di menit 37. Gol Juve dihasilkan oleh Alex Sandro. 

Juve memang kesulitan menghadapi La Viola. Serangan mereka pun tak membuahkan hasil. Beruntung, pemain Fiorentina membuat gol bunuh diri, Adalah Alejandro Pezzella yang gagal mengantisipasi umpan dari Cristiano Ronaldo di menit 53. Upayanya justru membobol gawang sendiri. Skor menjadi 2-1 dan bertahan sampai akhir pertandingan. Juve pun berpesta di hadapan pendukungnya. []

Baca juga: 

Juventus vs Fiorentina, Susunan Tim dan Prediksi

Juventus Goyah, Allegri Redam Isu Miring Ronaldo

Gagal di Liga Champions, Juventus Fokus Scudetto

Allegri Bantah Juventus Bergantung Kepada Ronaldo