UNTUK INDONESIA
Kalah Lagi, Bali United Gagal Kejar PS Tira
Bali United kalah 0-2 dari Persela Lamongan sehingga gagal merapatkan jarak poin dengan pimpinan klasemen PS Tira Persikabo.
Bali United menelan kekalahan 0-2 dari Persela Lamongan di pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Kamis 18 Juli 2019. Gol kemenangan Persela diborong Alex Dos Santos Goncalves (kedua dari kanan). (Foto: ANTARA/Syaiful Arif)

Jakarta - Bali United membuang peluang mengejar pimpinan klasemen PS Tira Persikabo. Dalam laga tandang menghadapi Persela Lamongan di Stadion Gelora Surajaya, Kamis 18 Juli 2019, Bali United dipaksa menyerah 0-2. 

Bali United menelan kekalahan untuk kali kedua secara berturut-turut di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Setelah kalah 0-1 dari Barito Putera, tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra kembali kehilangan poin saat tandang ke Lamongan. 

Kekalahan itu menjadikan Serdadu Tridatu gagal merapatkan jarak poin dengan PS Tira. Saat ini, mereka mengantongi poin 16 dan terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen. Hanya, Bali United masih menyimpan satu pertandingan. Mereka masih berpeluang menyaingi PS Tira yang sampai ini belum terkalahkan di kompetisi. 

Saya berharap pemain tetap rendah hati karena kompetisi masih panjang. Masih banyak pertandingan yang akan dijalani

Bagi Persela, kemenangan kedua ini menandai kebangkitan mereka setelah mengalami keterpurukan. Sebelumnya, Laskar Joko Tingkir menaklukkan Kalteng Putra 3-0. Sukses tersebut menjadikan Persela naik ke peringkat 13 dengan poin delapan. Mereka pun keluar dari zona degradasi. 

Menurut pelatih Nilmaizar, kemenangan Persela tidak terlepas dari kerja keras pemain. Mereka juga tampil disiplin menjalankan instruksi. 

"Saya mengapresiasi seluruh pemain yang berjuang tak kenal lelah sepanjang pertandingan. Mereka tampil disiplin dan menjalankan instruksi dengan baik. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada suporter yang selalu mendukung Persela," kata Nilmaizar yang berharap pemain tetap rendah hati dan tak jemawa setelah memetik dua kemenangan berturut-turut. 

"Saya berharap pemain tetap rendah hati karena kompetisi masih panjang. Masih banyak pertandingan yang akan dijalani," ujarnya lagi. 

Mampu Memanfaatkan

Di laga tersebut, Persela mampu memanfaatkan absennya dua pilar Bali United, Brwa Nouri dan Willian Pacheco. Tanpa mereka, pemain Persela tampil lebih leluasa untuk menguasai permainan.

Selain itu pergerakan gelandang Paulo Sergio bisa dimatikan dengan baik. Pasalnya selama ini Paulo Sergio merupakan kunci permainan Bali United. 

Kemenangan Persela diperoleh lewat dua gol Alex dos Santos Goncalves. Penyerang asal Brasil ini membuka skor bagi tim pada menit ke-15. Selanjutnya, dia mengukuhkan kemenangan Persela setelah mencetak gol kedua menit 45+3. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Pria di Makassar Tewas Usai Mabuk dan Perang Batu
Seorang pria di Makassar ditemukan tewas di dekat tempat sampah. Dia diduga meninggal dunia usai mabuk dan perang batu dengan sang kakak.