UNTUK INDONESIA

Kai Exo Ulang Tahun, Fans Hadiahkan Museum Virtual

Sebelum Kai Exo resmi bertambah usia, salah satu basis penggemar dengan akun Twitter @StationKAI membuat pengumuman khusus.
Kai Exo dan museum virtual pesembahan penggemar. (Foto: Kolase Twitter)

Jakarta - Sudah menjadi hal yang wajar apabila ada salah satu bintang K-Pop berulang tahun lalu dirayakan oleh para penggemar dengan caranya masing-masing yang bisa dikatakan cukup fantastis.

Mulai dari membeli bintang, membeli lahan di Eropa untuk pelestarian tumbuhan, mengadopsi secara simbolis hewan/tumbuhan langka di WWF, membangun yayasan, juga melakukan bakti sosial secara besar-besaran seperti menyumbang ribuan masker.

Hal tersebut, semua dibeli oleh penggemar dengan atas nama idola yang sedang berulang tahun.

Tidak hanya itu, penggemar juga akan mengirim hadiah berupa barang pada idola mereka yang sedang berulang tahun.

Barang-barang yang pernah dihadiahkan oleh penggemar antara lain satu set komputer gaming senilai puluhan juta rupiah, mic berlapis emas, dan beragam barang bermerek karya desainer-desainer ternama.

Penggemar K-Pop selalu bisa menunjukkan kreativitas tak terbatas dalam hal menunjukkan cinta untuk idola mereka.

Kai ExoPersonel boyband Exo, Kai. (Foto: nstagram/zkdlin)

Kali ini, anggota boyband Exo sekaligus SuperM yaitu Kim Jongin atau yang lebih dikenal dengan nama Kai sedang berulang tahun.

Satu jam sebelum penari utama boyband Exo itu resmi bertambah usia, salah satu basis penggemar dengan akun Twitter @StationKAI membuat pengumuman khusus.

Laman Allkpop melaporkan, basis penggemar tersebut memberikan pengumuman mengenai peluncuran museum virtual yang didedikasikan untuk Kai.

Museum yang diberi nama 'KAI MUSEUM' ini membuat para penggemar gembira. Ini dikarenakan tiadanya museum secara langsung akibat pandemi Covid-19.

Museum ini menampilkan banyak karya seniman dan fotografer yang menangkap inspirasi mereka yaitu Kai. Ini akan berlangsung selama setahun penuh dan menjamin konten baru bagi pengunjung serta berbagai peluang bagi seniman.

Kini penggemar dapat mengirimkan karya mereka ke fanbase tersebut untuk mendapatkan kesempatan ditampilkan di museum. Karya yang ditampilkan pastinya harus berhubungan dengan Kai.

Jika mengunjungi museum ini, akan terdengar lagu Kai yang diputar sebagai latar belakang. Ini membuat pengunjung akan merasa seperti sedang mengunjungi museum secara langsung.

Selain itu, Station KAI juga mengumumkan bahwa jumlah karya yang ada di museum akan bertambah, dari 50 menjadi 250 karena keberhasilan dalam peluncuran dan pengiriman karya dari penggemar yang tak terhitung jumlahnya.

Dikenal sebagai 'idolanya para idola', Kai menginspirasi penggemar melalui etos kerja, kebaikan, kerendahan hati, dan semangatnya.

Maka, tidak mengherankan jika penggemar Kai telah berhasil meluncurkan proyek inovatif ini dan memberikan platform pada penggemar untuk menunjukkan bakat mereka.

Untuk melengkapi peluncuran yang sukses, Kai sendiri memutuskan untuk melakukan siaran langsung di Instagram pada tengah malam untuk memotong kue dan mengobrol dengan Exo-L (sebutan untuk penggemar Exo).

Selamat ulang tahun untuk Dancing King Kai juga untuk para penggemar dan kontributor atas kesuksesan mereka dalam meluncurkan museum. Pastikan dirimu juga mengunjungi Museum Kai dengan klik situs kaimuseum.com. []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
Idola K-Pop Yiren dan Sihyeon Everglow Sembuh dari Covid-19
Dua personel girlband K-Pop, Everglow, yakni Yiren dan Sihyeon dipastikan telah pulih dan mendapat hasil negatif Covid-19.
Lima Idola K-Pop Bakal Debut di Kancah Akting Pada 2021
Berikut tagar rangkumkan 5 bintang K-Pop yang akan melakukan debut dalam bidang akting pada tahun 2021.
13 Lagu K-Pop di Puncak Chart Billboard AS Awal Januari 2021
Pada pekan pertama tahun 2021 terdapat 13 lagu K-Pop yang berhasil masuk ke dalam daftar tangga lagu Billboard.
0
Syekh Ali Jaber Wafat, Mahfud Md: Kita Kehilangan Tokoh Penyejuk
Rasa berduka wafatnya ulama Syekh Ali Jaber turut dirasakan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md.