UNTUK INDONESIA
Kades Pendukung Berat Jokowi di Taput Meninggal
Kades di Kabupaten Tapanuli Utara dikenal pendukung berat Presiden Jokowi, meninggal dunia.
Tongam Sibarani (kiri) foto bersama Presiden RI Ir Joko Widodo di Istana Negara. (Foto: Tagar/Facebook Tongam Sibarani)

Tarutung - Kepala Desa Pansunapitu, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara, Tongam Sibarani, 48 tahun, dikenal pendukung Presiden Jokowi, meninggal dunia di RSUD Tarutung, Selasa 14 Januari 2020.

Semasa hidupnya kepala desa yang akrab dengan semua kalangan itu dikenal sangat humoris dan gampang tertawa. Dia dikenal salah satu pendukung berat program Nawacita.

Dia aktif berjuang di organisasi pemenangan Jokowi di Aliansi Tapanuli Raya (ALTRA) bersama rekan-rekannya seperti Ottoniyer Simanjuntak, Tulus Sibuea, Uli Basa Hutapea dan lain-lain.

Dari pergerakan pemenangan Jokowi yang digelutinya, Tongam bersama rekannya di organisasi ALTRA diundang secara resmi Istana Negara dalam acara kenegaraan HUT RI ke-73 tahun.

Begitu cepat kepergianmu amangboru, baru semalam kita komunikasi

Tulus Sibuea, kerabat dekat almarhum terlihat sangat kehilangan sepeninggal Tongam Sibarani. Tulus mengatakan, Tongam sempat ditangani tim medis RSUD Tarutung di ruang instalasi gawat darurat (IGD).

"Dia embuskan napas dan tidak tertolong lagi. Dari pagi dia makan-makan daging bersama rekannya di Pansurnapitu, sedih, " kata Tulus di instalasi pemulasaran jenazah RSUD Tarutung, Selasa 14 Januari 2020.

Di lokasi RSUD terlihat istri dan sanak keluarga Tongam dirundung sedih dengan isak tangis yang sangat dalam. Kabar meninggalnya Tongam merebak di media sosial Facebook. Ucapan duka atas kepergiannya membanjiri sejumlah grup Facebook hingga Selasa sore.

Salah satu akun Facebook Cintya Juntak kerabat dekat Tongam mencurahkan kesedihannya.

"Ai toppuma panadingmon amang Boru,, nantoari Dope Hita makatai,taruhan jo parkaerejo Lao manjakan kolam on nina amang borukon (Begitu cepat kepergianmu amangboru, baru semalam kita komunikasi, antar dulu pekerja ke kolam ini, kata amangboru ini)," tulis Cyntia Juntak.[]

Berita terkait
Kasek SD di Taput Bantah Setor Uang ke Disdik
Kasek SD Purbatua, di Kabupaten Tapanuli Utara membantah memberikan uang kepada Dinas Pendidikan terkait proyek DAK 2019.
Jokowi Kagumi Salib Kasih di Taput
Jokowi tiba di lokasi, terlihat sepanjang jalan lintas menuju Salib Kasih disambut barisan ribuan pelajar SD, SMP dan SMA.
Ide Bupati Taput Kembangkan Wisata Salib Kasih
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengatakan bahwa diperlukan kepedulian semua dedominasi gereja di kawasan Salib Kasih
0
Rintihan Ibu-ibu Tapteng yang Tak Kebagian Sembako
Diduga bantuan sembako untuk penanganan dampak Covid-2019 dari Pemkab Tapanuli Tengah tidak merata, puluhan ibu-ibu mendatangi kantor lurah.