UNTUK INDONESIA
Kader Partai Golkar Dilarang Tinggalkan Jakarta
Surat edaran Fraksi Partai Golkar DPR melarang anggota fraksi meninggalkan Jakarta hingga selesainya pelaksanaan munas.
Presiden Jokowi, Wapres KH Ma\\'ruf Amin, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, mantan Wapres M. Jusuf Kalla, saat peringatan HUT Ke-55 Golkar di Jakarta, Rabu (6-10-2019). (Foto: Antara/Zuhdiar Laeis)

Jakarta - Surat edaran Fraksi Partai Golkar DPR melarang anggota fraksi meninggalkan Jakarta hingga selesainya pelaksanaan musyawarah nasional (munas) pada 6 Desember 2019.

Wakil Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Darul Siska membenarkan adanya surat edaran tersebut.

"Ya, ada imbauan itu menjelang Munas Partai Golkar," kata Darul Siska di Gedung DPR, Jakarta, dikutip dari Antara, Selasa, 12 November 2019.

Dia berpikir positif atas terbitnya surat edaran tersebut, yaitu agar para anggota Fraksi Golkar berkonsentrasi menghadapi Munas Golkar yang akan berlangsung pada awal Desember 2019.

Akan tetapi, dia menilai para anggota DPR memiliki konstituen di daerah yang harus rutin dikunjungi sehingga diharapkan aturan tersebut tidak terlalu protektif.

"Saya sendiri akan bertemu dengan tim saya kira-kira 80 orang. Hal ini sudah terjadwal dan segala persiapannya sudah, tempatnya sudah di-DP, orangnya sudah diundang, 'kan tidak bisa dibatalin dong," ujarnya.

Beredar surat dengan logo lambang Golkar dan kop surat Fraksi Golkar tertanggal 11 November 2019 yang ditujukan kepada seluruh anggota Fraksi Golkar DPR.

Isi surat itu menyebutkan berdasarkan instruksi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto seluruh anggota FPG DPR dilarang meninggalkan Jakarta sampai dengan selesainya Munas Partai Golkar pada tanggal 6 Desember 2019.

Surat tersebut ditandatangani Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Kahar Muzakir. []

Berita terkait
Golkar Konsisten Dukung Gibran Wali Kota Surakarta
DPD II Partai Golkar Kota Surakarta tetap mendukung Golkar Kota Surakarta tetap mendukung Gibran Rakabuming Raka maju Pilwakot Surakarta 2020.
Golkar Gembira Jokowi Dukung Kepemimpinan Airlangga
Kader Partai Golkar gembira mendengar Jokowi yakin partai berlambang pohon beringin itu moncer dipimpin Airlangga.
Jokowi Sebut Munas Golkar Berdampak ke Pemerintah
Presiden Jokowi mengingatkan kepada Partai Golkar agar menjaga situasi tetap sejuk jelang Munas partai berlambang beringin tersebut.
0
Khasiat Ikan Lele Kesukaan Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri, pemain bola mirip Lionel Messi ini suka olahan makanan apa saja berbahan dasar ikan lele. Berikut sederet khasiat ikan lele.